Sukses di YouTube, Film Animasi Islami ‘Nussa’ Diangkat ke Layar Lebar


[PORTAL-ISLAM.ID] Animasi edutainment Islami Nussa siap diangkat ke layar lebar setelah sukses di YouTube.

Bekerja sama dengan rumah produksi Visinema Pictures, film Nussa adalah bentuk apresiasi studio animasi The Little Giantz kepada masyarakat yang meminta agar Nussa ditayangkan di bioskop.

Dalam penggarapannya, visualisasi film Nussa di bioskop nanti akan sangat berbeda dengan versi web series-nya.

Kisah Nussa dan adiknya Rarra di bioskop nanti juga akan lebih menitikberatkan pada kehidupan sehari-hari yang kental dengan nilai parenting dan agama. Film ini tengah dalam proses produksi dan rencananya akan dirilis di bioskop tanah air pada tahun 2020 mendatang.

“Kami menggandeng Visinema dalam mengolah konten cerita ke dalam sebuah tayangan, terutama film layar lebar, bagaimana mengemasnya menjadi teknologi animasi,” ujar CEO The Little Giantz, Aditya Triantoro dalam Press Conference Film Nussa di Epicentrum, Kamis (29/8/2019).

Visinema Pictures percaya animasi Indonesia punya potensi berkembang lebih jauh. The Little Giantz memiliki visi yang kuat dengan rencana yang komprehensif mengenai animasi Indonesia.

“Nussa punya premis yang menarik. Kami yakin dengan animasi dan teknologi yang dibuat The Little Giantz akan bikin storytelling Nussa jadi luar biasa. Kami mendukung pengembangan ekosistem industri film animasi dan teknologinya. Ini menjadi masa depan kita,” ujar CEO Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko.

Sementara itu, Chief Content Strategist Visinema Pictures Anggia Kharisma mengatakan, film Nussa merupakan salah satu konten yang original buatan lokal dan sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar. Konsep dan ide cerita Nussa mulai dikembangkan di bulan Juli 2018, sebelum hadir perdana di YouTube pada 20 November 2018 dalam episode pertama yang berjudul ‘Nussa Bisa’.

Saat ini, web series Nussa telah memasuki season kedua dan channel-nya sudah memiliki lebih dari 4 juta subscribers. Jumlah episode Nussa di season pertama sudah tayang lebih dari 25 episode. Nussa juga pernah tayang di NET TV dan Astro TV Malaysia selama bulan Ramadhan. [JawaPos]

Baca juga :