Sebelum Anies Memimpin, Pulau Reklamasi Seperti Wilayah Diluar Kedaulatan NKRI, Nelayan dan Crew tvOne Diusir


[PORTAL-ISLAM.ID] Yang tidak bisa melihat PERBEDAAN kondisi pulau Reklamasi sebelum dan sesudah Anies memimpin.... dan yang membully Anies soal Reklamasi.. pastilah mereka-mereka antek cukong Reklamasi.

Kenapa? Karena memang kondisinya sangat berbeda.

DULU sebelum Anies yang jadi gubernur DKI, pulau reklamasi itu seperti wilayah diluar wilayah NKRI. Punya kedaulatan sendiri. Dikuasai penuh pengembang. Nelayan tidak boleh melaut disekitar situ, diusir, dijaga dengan penjagaan super ketat, dengan kapal patroli yang menjaganya.

Bahkan kejadian saat wartawan tvOne mau meliput ke pulau reklamasi, mereka dicegah dan diusir.

Itu kejadian nyata (video dibawah).

***

NAH SEKARANG... setelah Anies berkuasa. Reklamasi dihentikan. Dan pulau-pulau yang sudah ada sekarang dibuka untuk publik. Pulau reklamasi saat ini bukan lagi milik pihak manapun, tapi milik Republik Indonesia.

UNTUK MEMPERINGTI kembalinya pulau reklamasi ke Pangkuan NKRI, Gubernur DKI Anies Baswedan akan menggelar upacara 17 Agustus 2019 di pulau reklamasi.

"Dulu lahan reklamasi adalah wilayah tertutup, bahkan media pun masuk ke sana tidak bisa, dijaga ketat seakan-akan itu milik pribadi, seakan-akan milik swasta. Kemudian, kita ubah kawasan itu menjadi kawasan terbuka milik Republik Indonesia, yang seluruh warga negara bebas bisa masuk ke kawasan itu," kata Anies.

"Untuk menyimbolkan kepemilikan itu milik negara bukan milik pribadi, maka kita selenggarakan upacara disana sebagai simbol itu tanah air kita, dan kita selenggarakan peringatan kemerdekaan tanah air ini di hasil tanah yang dulunya dikuasai dan tertutup oleh swasta," lanjutnya.

MEMANG BENAR... ANIES LEBIH PAS SEBAGAI PRESIDEN RI !! BETUL-BETUL PENJAGA WILAYAH NKRI !! BUKAN PENJAGA KEPENTINGAN CUKONG !!

[Video - Crew tvOne diusir saat mau meliput Reklamasi]
[Video - Anies akan gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pulau Reklamasi]
loading...
Loading...