BEDA KELAS! "Gubernur Indonesia" Sama "Gubernur Singapur"


[PORTAL-ISLAM.ID]  MEMANG BEDA "Gubernur Indonesia" sama "Gubernur Singapur"...

Banyak Ciptakan Pengangguran, Emil Wacanakan Bubarkan SMK
https://mediaindonesia.com/read/detail/247648-banyak-ciptakan-pengangguran-emil-wacanakan-bubarkan-smk

Solusi kok bubarkan...

Beda dong dengan Goodbener Anies...

Serap Lulusan SMK, Anies Baswedan Buka Job Matching dan SMK Expo 2019

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka kegiatan Job Matching dan SMK Expo tahun 2019 yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut pada 19-20 Agustus 2019 di Auditorium Ki Hajar Dewantara, Gedung Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Selatan.

Kegiatan Job Matching dan SMK Expo 2019 merupakan tindak lanjut dari kebijakan revitalisasi SMK Jakarta dan penyerapan angkatan kerja muda Ibukota melalui sistem pendidikan SMK yang dicanangkan sejak 30 Juni 2018 lalu.

“Saya berharap untuk adik-adik lulusan SMK, ini kesempatan bagi Anda mengukur, merancang, merencanakan perjalanan hidup ke depan. Bukan hanya untuk diri pribadi, tapi untuk kita memajukan keluarga dan masyarakat,” ujar Anies mengawali sambutannya dalam acara ini, Senin (19/8/2019).

Bekerja sama dengan para ahli Jerman dan sistem magang industri, lulusan SMK Jakarta diharapkan bukan hanya mendapatkan sertifikasi secara kurikulum, tetapi juga memiliki pengalaman terbaik dengan melibatkan perusahaan dan pendampingan bersama para ahli dari Jerman.

“Kita bersyukur bahwa Jakarta menjadi tuan rumah dari program ini. Program pendampingan para ahli dari Jerman ini menarik," katan Anies.

Anies mengatakan, jika Pemprov DKI mengirimkan para siswa SMK ke Jerman, maka dana yang dibutuhkan luar biasa banyak. Jauh lebih efisien, apabila Pemprov DKI mendatangkan pakarnya dari Jerman, datang ke Indonesia. "Dan Alhamdulillah itu yang sekarang terjadi di Jakarta,” ucap Anies.

Perlui diketahui, implementasi revitalisasi SMK dilakukan melalui penguatan regulasi SMK Mandiri dengan pola BLUD, sertifikasi kompetensi peserta didik SMK oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Terlisensi BNSP (84 SMK DKI Jakarta menjadi LSP-P1), perluasan akses untuk masyarakat kurang mampu, serta pemasaran tamatan SMK (job matching) dengan puluhan perusahaan dan pameran karya inovasi SMK (SMK Expo).

Link: https://metro.sindonews.com/read/1431261/171/serap-lulusan-smk-anies-baswedan-buka-job-matching-dan-smk-expo-2019-1566188898

Permintaan Anies Baswedan kepada Pelaku Industri: Rekrut Lulusan SMK Jakarta!


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi industri yang terlibat kegiatan Job Matching dan SMK Expo 2019.

Kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni pada 19-20 Agustus 2019.

“Terima kasih kepada industri yang terlibat. Kita beri tepuk tangan untuk industri yang terlibat di sini,” kata Anies Baswedan, Senin (19/8/2019).

Pada kesempatan itu, Anies Baswedan meminta agar industri yang ada saat ini lebih memanfaatkan dan mengutamakan tenaga-tenaga dari lulusan SMK di Jakarta.

Menurut Anies Baswedan, Jakarta memiliki sekolah yang mampu mencetak lulusan unggul dan siap bersaing di industri kerja.

“Di Jakarta, kita punya begitu banyak sekolah yang menghasilkan anak-anak yang terampil."

"Rekrut mereka! Tidak perlu menengok jauh-jauh. Rekrut mereka!” pintanya.

Sehingga, nantinya sekolah-sekolah yang ada di Jakarta bisa lebih berkembang lagi ke depannya.

Dan, Jakarta mampu menjadi salah satu kota penting di dunia.

Link: https://wartakota.tribunnews.com/2019/08/19/permintaan-anies-baswedan-kepada-pelaku-industri-rekrut-lulusan-smk-jakarta
Baca juga :