TENTANG LIBERALISASI SAUDI SAAT INI


[PORTAL-ISLAM.ID]  TENTANG SAUDI SAAT INI

Tentang apa yang terjadi di sana akhir-akhir ini, mungkin risalah AsySyaikh 'Ali athThanthawi rahimahullah yang sudah diingatkan 56 tahun lalu ini bisa mewakili isi hati.

Kalam beliau:

"Sesungguhnya negeri ini agamanya dalam kondisi berbahaya, meskipun tak nampak nyata. Tetapi hal ini akan betul-betul tampak setelah puluhan tahun berjalan, ketika para penuntut ilmu tidak ambil peduli. Semoga Allah tidak mentaqdirkan hal ini.

Sungguh, aku sudah memperingatkan, mengatakan, dan menulis berulang kali namun tak satupun orang yang peduli. Aku telah sampaikan kepada para masyayikh dan para pejabat pemerintahan, tapi itupun tiada bekasnya: waspadalah sebelum datang hari dimana tak bermanfaat lagi peringatan.

Aku benar-benar peringatkan penduduk negeri suci ini seperti apa yang telah terjadi di Mesir, Syam dan Iraq dari urusan membuka penutup wajah dan menampakkan mata bagi wanita, tersebarnya kefasikan, lemahnya agama dan pemeluknya, serta menguatnya kekafiran dan penguasaannya.

Dan aku tak berkuasa untuk apapun kecuali hanya sekedar ucapan, dan aku telah mengucapkannya. Dan hanya kepada Allah kita meminta pertolongan."

Ali AthThanthawi (Asal Damaskus)
Makkah alMukarramah: Awal Sya'ban 1384 H


_________________________________________
Dan sekarang kita berada di tahun 1440 H, artinya beliau menulis 56 tahun yang lalu. Betapa tajam bashirah beliau rahimahullah

Sungguh akupun sangat khawatir dengan apa saat ini terjadi di sana. Wa la aqulu illa Hasbunallah wa ni'mal wakil.

(By Ihsanul Faruqi)

Loading...