Motor Listrik Ridwan Kamil dari Tiongkok???


[PORTAL-ISLAM.ID]  Keren, Ridwan Kamil Ngantor Pakai Motor Listrik buatan Lokal(!!!)

Demikian salah satu judul media mainstrem.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil baru saja memamerkan tunggangan barunya untuk berkantor sehari-hari. Dia mengaku mengendarai motor listrik buatan dalam negeri yang diklaim ramah lingkungan.

“Resmi menggunakan motor listrik untuk kegiatan harian gubernur. Karya inovasi dan produksi lokal warga Jawa Barat yang membanggakan,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram resminya, 3 Juli 2019.

Motor yang diberi nama Sugeng Darma Rizqi (SDR) tersebut dibandrol dengan harga sekitar Rp 35 juta.



BENARKAH klaim "Karya inovasi dan produksi lokal" ???

Motor yang dipamerkan Ridwan Kamil "mirip" dengan motor dari China/Tiongkok.

Berikut kutipan beritanya...

[03 Nov 2017]
Spesifikasi dan Harga Sport Bike Listrik Baru Asal Tiongkok, SDR
JAKARTA — Persaingan pasar sepeda motor listrik di Indonesia seiring jalan semakin bertumbuh. Salah satunya motor listrik merek SDR asal negeri Tiongkok yang ikut serta bermain di dalamnya.

“Saat ini kami baru memasarkan satu jenis sepeda motor listrik, dengan model sport bike,” ungkap Soegeng Rijadi, Owners PT Sugeng Darma Rizqi selaku distributor eksklusif.

“Motor ini kami datangkan dari Tiongkok, jadi motor yang mampu berlari dengan kecepatan maksimal 60 km/jam ini kami jual di harga Rp 30 juta,” beber Soegeng.

Di Indonesia, perjalanan karir motor ini sudah dipakai oleh PT PLN Persero, yang dijadikan sebagai kendaraan operasional untuk teknisi.

***

Ini Spesifikasi Motor Listrik Tunggangan Baru Ridwan Kamil

Pemilik PT Arindo Pratama Soegeng Rijadi mengatakan, 60 persen material motor didapat dan dirancang di Tiongkok. Sementara sisanya dibuat di Bandung bersama perusahaan rekanannya. 

"40 persen diproduksi di sini seperti shock breaker, ban, velg, dan baterai. Sementara 60 persen dari Tiongkok seperti mesin, rangka dan kontrol panel," ujar Soegeng saat dihubungi KOMPAS.com via telepon seluler, Jumat (5/7/2019). Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Motor Listri


APAKAH MOTOR LISTRIK RK INI AKAN MENJADI ESEMKA JILID 2 UNTUK PILPRES 2024???


Baca juga :