Lomba Azan Berhadiah Rp4,5 Miliar


[PORTAL-ISLAM.ID]  Lebih dari 13.000 peserta dari 162 negara telah terdaftar mengikuti kompetisi pembacaan Alquran dan azan yang digelar Saudi General Entertainment Authority (GEA).

Dilaporkan dalam situs resminya, GEA mengalokasikan hadiah sebesar US$3,2 juta, atau setara Rp4,5 miliar. Hadiah tersebut merupakan hadiah terbesar dalam ajang kompetisi pembacaan Alquran dan azan.

Hadiah besar itu bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia khazanah budaya di dunia Islam. Caranya, yaitu melalui munculnya beragam teknik baca Alquran dan azan. Selain itu, kompetisi ini diharapkan meningkatkan wajah Islam dan Muslim di dunia.

Kompetisi ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kaum muda Islam untuk belajar membaca Alquran dan mendapat pengalaman dalam membaca Alquran dan azan.

Pendaftaran kompetisi ini dibuka sejak 22 Mei hingga 22 Juli 2019. Para pendaftar nantinya akan diseleksi pada 22 Juli hingga 23 Agustus 2019. Peserta yang diseleksi akan masuk pada tahap kedua.

Penampilan para peserta di panggung akan dimulai pada 24 Agustus 2019 hingga 24 September 2019.

Para finalis akan kembali berlomba pada 25 September 2019. Sementara itu pengumuman hasil pemenang akan diputuskan pada 25 Oktober 2019.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ketentuan partisipasi dan pendaftaran, silakan kunjungi situs web: https://quranathanawards.com/

UPDATE: Hingga saat ini jumlah orang yang terdaftar melalui situs web telah mencapai 56.000.

Sumber: GEA

Loading...