Kemesraan 2009 Terulang Kembali, Jokowi-Prabowo-Megawati Bakal Bertemu Besok di Teuku Umar


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diagendakan bertemu besok, Rabu, 24 Juli 2019. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan pertemuan dijadwalkan pada tengah hari besok.

"Kalau tidak ada halangan besok Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00," kata Arief melalui pesan singkat, Selasa, 23 Juli 2019.

Menurut informasi, pertemuan akan berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Belum jelas apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. "Nanti dulu, ini sedang diatur," kata Arief.

Prabowo dan Jokowi sebelumnya bertemu untuk pertama kalinya setelah pemilihan presiden 2019 pada Sabtu, 13 Juli lalu. Keduanya bersua di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Prabowo saat itu mengucapkan selamat kepada Jokowi yang kembali terpilih sebagai presiden. Prabowo juga menyampaikan kesiapannya membantu dan bekerjasama. Pertemuan Jokowi dan Prabowo diakhiri dengan bersantap siang bersama di Rumah Makan Sate Senayan.

Bertemu kembali Prabowo dan Megawati yang akan diagendakan besok seperti mengulang kemesraan mereka saat Pilpres 2009 dimana Prabowo menjadi cawapresnya Megawati. Konon saat itu Megawati berjanji di Batu Tulis bahwa pada Pilpres 2014 akan mnecalonkan Prabowo sebagai Capres, namun ternyata tidak terjadi, malah Jokowi yang jadi capres.

Cak Nun beberapa waktu lalu sebelum pengumuman KPU mengatakan masa depan peta politik Indonesia akan ditentukan oleh sikap Megawati (bukan Jokowi).

Pertemuan perdana Prabowo dan Jokowi juga terjadi setelah dirancang oleh Kepala BIN Budi Gunawan, yang merupakan orang dekat dan kepercayaan Megawati.

Konon pula, saat ini LBP lagi galau... akankah nasibnya akan tersingkir seandainya Prabowo akhirnya berlabuh ke Istana.

(Baca: Ada Apa dengan Jenderal Luhut?)

Loading...