Karni Ilyas Umumkan ILC Tayang Lagi, Warganet: Maaf, Sudah Gak Minat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Setelah mati suri sejak 17 April 2019 lalu, program Indonesia Lawyers Club atau ILC akhirnya akan tayang kembali mulai hari ini, Selasa (2/7/2019). Hal ini diketahui dari cuitan presiden ILC, Karni Ilyas.

“Dear Pencinta ILC: diskusi kita Selasa besok berjudul “Setelah Vonis MK: Seperti Apa Wajah Demokrasi Kita?.” Selamat menyaksikan,” cuit Karni Ilyas, Senin (1/7) kemarin.

Program ILC merupakan acara diskusi rutin disiarkan langsung Tv One setiap Selasa malam. Namun siaran yang menyajikan narasumber-narasumber terkemuka dan dinanti pemirsa tanah air itu berhenti tayang usai Pilpres 17 April lalu. ILC tiarap saat hiruk pikuk pasca pilpres dengan segala carut marutnya. Banyak yang menduga ILC dibungkam rezim, atau setidaknya takut dengan rezim dan memilih tiarap di saat rakyat butuh informasi penyeimbang.

Pengumuman Karni Ilyas kembalinya program ILC ini disambut dingin netizen. Rata-rata mereka berlasan ILC gagal menjadi penyeimbang justru pada saat dibutuhkan.

Salah satu akun yang kecewa dengan mati surinya ILC adalah @CakKhum. Dengan gamblang akun tersebut mengatakan sudah tak minat menonton ILC, karena dianggap sudah kehilangan momen.

“Hahahaha mohon maaf datuk, saat ini sudah enggak minat nonton ILC, sudah kehilangan momen, saat² momen penting malah menghilang, diduga nyari aman dan main aman," tulis akun @CakKhum yang dikenal salah satu tokoh sosmed pendukung 02.

Netizen lain bahkan mengusulkan agar ILC tutup permanen saja, gak ada manfaatnya.

"Tutup Aja ILC, Sudah Tidak Bermanfaat Lagi. Hanya Buang Waktu Berkoar-Koar Di ILC. Toh Hukum Milik Pengusaha...," kicau akun @TanYoana.

Yang lain mengusulkan agar narasumber diambil dari kubu pendukung pemerintah saja sekalian. “Usul buat datuk, narsumnya ambil dari 01 semua aja. Sekalian reuni dgn peselancar gelombang tenang.” cuit @WWDC19_.
Loading...