Bertemu Anies, Senator DKI Sampaikan Sikap Tolak Ibu Kota Dipindah

(Foto dari kiri: Sylviana Murni, Sabam Sirait, Anies Baswedan, Fahira Idris, Jimly Asshiddiqie)

[PORTAL-ISLAM.ID]  Para senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang terpilih dari wilayah Jakarta di Pemilu 2019, meminta dibatalkan rencana pemindahan ibu kota oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan mereka saat bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Keempat anggota DPD RI dari Jakarta yang terpilih adalah Jimly Asshiddiqie, Sabam Sirait, Fahira Idris dan Sylviana Murni.

Keempat anggota DPD tersebut mengunjungi Balai Kota DKI Jakarta dan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mereka berbincang mengenai rencana pemindahan Ibu Kota.

"Kami berempat sepakat bahwa kami anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta tidak setuju jika Ibu Kota dipindahkan ke Kalimantan, daerah lain," kata Fahira di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (25/7/2019).

Fahira mengatakan, rencana pemindahan Ibu Kota itu membutuhkan dana yang cukup besar. Padahal anggaran tersebut dapat dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat, salah satunya yakni untuk sektor kesehatan.

"Banyak yang harus dibangun, soal kesejahteraan, BPJS seperti apa. Menurut saya, pemerintah menjawab dulu permasalahan krusial yang menyangkut masyarakat. Untuk pemindahan (ibu kota) lebih baik tidak sekarang," jelasnya.

Sebelumnya, upaya pemerintah untuk memindahkan ibu kota negara nampaknya tidak main-main. Sejauh ini, pemilihan daerah Kalimantan masih dianggap paling berpotensi untuk menjadi pusat pemerintahan baru. [Merdeka]
Loading...