Donald Trump Sebut Wali Kota London Muslim Sebagai 'Bencana'


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presiden AS Donald Trump kembali menuliskan cuitan yang 'menyerang' wali kota London Sadiq Khan.

Awalnya, Trump mencuitkan ulang tulisan Katie Hopkins, seorang penulis Inggris yang dikenal kerap menyuarakan kebencian dan Islamofobia dalam tulisannya. Katie Hopkins juga dikenal pendukung Trump.

"LONDON butuh wali kota baru secepatnya. Khan adalah bencana - hanya akan bertambah buruk!" tulis Trump, menambahkan bahwa sang wali kota adalah 'aib nasional yang menghancurkan' kota itu.

Pada awal bulan ini, sebelum pesawat Trump mendarat di London dalam rangka kunjungan kenegaraan, dia sudah bercuit menyebut Khan sebagai 'pecundang berhati dingin'.

Sebelumnya, Khan melontarkan kritik atas perlakuan yang diberikan kepada Trump saat kunjungan kenegaraan ke Inggris, termasuk gelaran karpet merah.

Khan, wali kota Muslim pertama di London, telah memimpin gerakan oposisi dalam kunjungan Trump. Ia menulis sebuah artikel surat kabar yang isinya membandingkan pemimpin AS tersebut dengan para diktator Eropa pada era 1930-1940an.

Perseteruan dengan Trump ini bermula ketika Khan, putra seorang sopir bus yang beremigrasi dari Pakistan pada 1960-an, mengkritik larangan bepergian yang diberlakukan Trump terhadap penduduk Muslim di negara-negara tertentu.

loading...
Loading...