KSAD: TNI AD Terjunkan 162 Ribu Pasukan Saat Pengumuman Hasil Pemilu

(Presiden Jokowi melantik KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa 22/11/2018)

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ratusan ribu personil akan diterjunkan TNI Angkatan Darat jelang pengumuman hasil penghitungan manual KPU pada 22 Mei 2019 nanti. Tepatnya, 162 ribu lebih personil di seluruh Indonesia akan dikerahkan.

"Total seluruh Indonesia kami 162.382 sekian personil yang kita libatkan. Jadi kami dilibatkan pada saat pengumuman dan seterusnya sampai benar-benar dinyatakan proses pemilu ini selesai," ucap Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Gedung Dinas Penerangan Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Mantan Danpaspampres itu berharap proses Pemilu Serentak 2019 berjalan dengan sukses, lancar, dan aman. Sementara pihaknya turut bertanggung jawab dalam memastikan kesuksesan pemilu.

"Tugas kami adalah memastikan kelancaran pemilu hingga menghasilkan beberapa pejabat publik, mulai dari presiden, legislatif, kemudian sampai dengan di tingkat nasional maupun di tingkat provinsi atau kabupaten/kota," katanya.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada siapapun untuk bersama-sama menjaga kondisi dan situasi agar tetap aman hingga seluruh tahapan pemilu selesai.

"Kalau ada yang tidak terima atau misalnya merasa dicurangi kan ada mekanismenya,” pungkas menantu AM Hendropriyono itu seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.


Loading...