Politisi Anti-Islam Fraser Anning Yang Ditimpuk Telur Kalah di Pemilu, Gagal Lolos ke Parlemen


[PORTAL-ISLAM.ID]  Politisi rasis anti-Islam Australia Fraser Anning kehilangan kursi Senatnya

Politisi Australia yang menyalahkan Muslim atas serangan Masjid Christchurch New Zealand telah kehilangan kursi Senatnya.

Fraser Anning, yang telah diusir dari dua partai politik yang berbeda atas pandangan rasisnya, dikalahkan dalam pemilihan federal hari Sabtu (18/5/2019).

Partai barunya, Partai Nasional Konservatif - yang dibentuk bulan lalu - tidak mendapat cukup suara untuk kursi di majelis tinggi atau rendah Australia, 9 News melaporkan.

Anning menyebabkan kemarahan pada bulan April ketika ia menyalahkan muslim atas serangan Christchurch, di mana seorang supremasi kulit putih menembak sekitar 100 orang, menewaskan 51 orang.

"Penyebab pertumpahan darah sesungguhnya di jalan-jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik Muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru," katanya saat itu.

Komentar Anning mendapat liputan lebih lanjut ketika seorang remaja "egg boy" dengan berani melemparkan sebutir telur di kepalanya, mengunggah video kejadian itu ke media sosial.

Kegagalan Anning dalam pemilihan disyukuri oleh komentator dan anggota parlemen.

"Fraser Anning, dia kembali ke tempat asalnya karena dia tidak akan kembali ke Parlemen," kata analis ABC Antony Green.

"(Kegagalan Anning) Salah satu hasil besar dari pemilihan ini," kata anggota parlemen Liberal Trent Zimmerman, yang mempertahankan kursi Sydney Utara-nya.

Anning belum mengomentari kekalahannya.

Anning menjadi anggota Parlemen pada tahun 2016 lalu.

Sumber: Newshub
Baca juga :