Pamerkan Senjata Teroris Berupa Busur PVC, Polisi DISKAKMAT Pengurus PERPANI


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, menegaskan penangkapan terduga teroris selama ini bukan skenario.

"Skenario apa? Bukti itu faktanya apa? Penangkapan dilakukan sejak Januari sampai sekarang, Maret puncak kejadian di Sibolga," ujar Dedi di kantor Divisi Humas Polri, Senin 20 Mei 2019, seperti dilansir VIVA.

Dalam ilustrasi berita tersebut, nampak polisi yang mengamankan barang bukti dalam penggeledahan teroris JAD berupa busur yang terbuat pvc dan anak panah yang terbuat dari metal.

Mengomentari barang bukti yang dipamerkan polisi ini, seorang warganet yang merupakan pelatih olahraga panahan dan sekaligus anggota pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Azzam Izzulhaq angkat bicara.

Melalui akun twitternya, @AzzamIzzulhaq, pria yang juga merupakan seorang filantropis ini menjelaskan kejanggalan barang bukti yang dipamerkan polisi.

"Saya adalah pelatih olahraga panahan. Juga pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani). Bow yg terbuat dari PVC, TIDAK MUNGKIN menggunakan arrow yg terbuat dari alumunium atau titanium.

Kalaupun ada yg demikian, saya pastikan si pemilik SANGAT BODOH dalam memanah," cuitnya.
Cuitan Azzam ini pun ramai ditanggapi warganet:

"Aduh ini senjata robinhood ...katanya Bisa bikin bom kok bawa bawa panah ribed kale bawanya wkwkwkw," cuit @SinarJudha.

"Polisi menegaskan bahwa Polisi itu TETEP NETRAL..... Katanya.😁😂," cuit @RatuAnissah.

"Terimakasih Pak Pulisi atas ditangkapnya teroris-teroris yg mau ngebom pd Aksi 22 Mei. Terimakasih juga atas digagalkannya penyelundupan senjata untuk Sniper. ➡️ Jd klo nanti saat Aksi 22 Mei ada ledakan bom & tembekan Sniper entah siapa pelakunya..😂 #TNImanunggalDenganRakyat," cuit @Satria_60.

"sstttt jngn bilang2 bang @AzzamIzzulhaq ntr d revisi tu panahx ..," cuit @kangfatma.

"Mungkin yg punya skenario yg BODOH pak," cuit @MKZxRoel.

"Manah kedebong pisang palingan cuma geli geli doang, tarikan PVC gak sanggup lepas busur alu / titanium, KLO buat jarak 5 M iya, itupun bukan dipanah, tapi digepruk pake bownya 😀😀😀😀😀," cuit @Abang_Al_.
Loading...