Fenomena Hijrah Artis Malah Dituding Pintu Masuk ke Radikalisme Terorisme


[PORTAL-ISLAM.ID] Pengamat gerakan radikalisme keagamaan menyebut fenomena hijrah di kalangan masyarakat maupun artis patut mendapat pendampingan. Sebab fenomena tersebut merupakan pintu masuk terorisme dengan cara jihad versi mereka.

"Betul, itu jalan masuk ke terorisme. Karena tadi ada iman, hijrah dan jihad. Jadi jika mereka tidak mendapatkan pendampingan yang baik di wilayah (saat) hijrah mereka akan sedikit masuk ke wilayah jihad versi mereka. Contohnya sudah banyak bahkan artis-artis saat ini," kata pengamat gerakan radikalisme Akhmad Muzzaki saat berbincang dengan detikcom, Selasa (28/5/2019).

Menurut Muzzaki, yang dimaksud dengan pendampingan dalam hal ini, yakni para ulama atau kiai akdemis harus turun mendampingi. Salah satunya dengan mengajak berkomunikasi dengan mereka yang sudah hijrah.

"Menurut saya level pendampingannya harus dari kiai yang akademisi. Karena itu yang bisa berkomunikasi dengan mereka. Ini soal problem komunikasi saja. Kira-kira komunikasi yang membuat mereka nyaman mereka akan terbuka. Kalau nggak maka akan sedikit terjerumus jihad versi mereka," kata Sekretaris PWNU Jatim itu.

Akhmad Muzzaki selama ini dikenal sebagai pengusung Islam Nusantara dan giat menyebarkannya.

Fenomen Hijrah artis makin semarak dengan digelarnya even Hijrah Fest.

Terbaru Hijrah Fest 2019 digelar selama tiga hari di JCC Senayan 24-26 Mei 2019.

Apa komentar Anda dengan Tudingan Fenomena Hijrah Artis Pintu Masuk ke Terorisme?

"Dikit dikit radikal.. dikit dikit teroris..
Orang (yg katanya) Islam malah takut orang lain memperbaiki keislamannya.

Bukannya bersyukur dan ikut senang orang mulai berbodong2 menuju jalan yg lebih baik, ini malah melontarkan pernyataan yg buruk.

Dasar kaum islamophobia akut 🙀," komen @ibnbukhari___.
Loading...