Luhut TERCYDUK! Beri Amplop ke Kyai, Minta Coblos Baju Putih


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan terekam kamera memberikan amplop kepada seorang kiai di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Selain itu, Luhut juga meminta sang kiai agar memobilisasi massa agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April untuk mencoblos yang pakai baju putih.

“Tanggal 17, tolong disampaikan kepada semua umat, santri untuk datang ke TPS,” ucap Luhut dalam video di Twitter mantan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, Selasa 2 April 2019.
Dalam video tersebut, Luhut bersama timnya tampak berdiskusi dengan kiai pengasuh pondok pesantren.

Tak berselang lama, Luhut menyerahkan kantongan plastik kepada seorang kiai di dalam ruangan. Setelah itu, Luhut mengeluarkan amplop dari saku celananya, kemudian menyerahkan ke kiai.

“Ini cara Jokowi membeli suara,” cuit Andi Arief.

Video Luhut memberikan amplop ke kiai diduga dilakukan saat mantan Kepala Kantor Staf Presiden itu berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Cholil, Demangan, Bangkalan, Sabtu 30 Maret 2019.

Kedatangan Luhut di Pondok Pesantren Nurul Cholil disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil KH Zubair Muntashor.

Keduanya lantas menggelar pertemuan di kediaman KH Zubair Muntashor didamping Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin.

Dalam kesempatan itu, Luhut Panjaitan menyampaikan salam dari Presisen Jokowi kepada KH Zubair Muntashor.

Luhut sendiri sudah kedua kali berkunjung ke Ponpes Nurul Cholil.

“Sudah kemari dua tahun lalu, pingin lihat lagi Kiai Muntashor, ini putranya. Tadi, itu aja silaturrahmi,” ucap Luhut kepada awak media usai pertemuan.

Sumber : JPNN
Baca juga :