Tolak Ukur Negara Berhasil Menurut Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan bahwa keberhasilan sebuah negara dapat diukur dari pelayanan kesehatan dan sistem pendidikan negara tersebut. Porsi investasi di dua bidang ini sangat besar dilakukan oleh negara maju.

"Jadi masalah kesehatan adalah masalah yang sangat-sangat penting dalam peradaban manusia. Karena masalah kesehatan menyangkut masalah survival, manusia dan insting utama makhluk manusia hidup adalah the insting to survive," kata Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat 1 Maret 2019.

Masalah kesehatan kata Prabowo sangat menjadi perhatian utama baginya sejak lama. Selain merupakan anak kandung dari seorang perawat, Dora Marie Sigar, Prabowo juga memiliki cita-cita mendirikan rumah sakit bagi orang tak mampu.

"Saya mengatakan saya punya masalah emosional kalo bicara soal kesehatan karena ibu saya seorang perawat. Dan merupakan cita-cita saya, tugas panggilan saya dalam sisa hidup saya seandainya saya tidak di bidang politik, saya berniat mendirikan akademi perawat dan rumah sakit. Untuk menghormati ibu saya karena saya bisa begini karena ibu saya," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga sempat mengenang jasa ibunya yang sudah membentuk karakter dan sangat mengutamakan urusan pendidikan dan kesehatan.

Untuk itu, lanjut Prabowo, ia sangat menghormati sosok sang ibu dan akan selalu mengingat pesannya hingga akhir hayat.

"Sampai ada jokes dari ajudan-ajudan saya waktu saya jadi tentara. Ini Komandan kita galaknya disini, tapi kalau dipanggil ibunya lari-lari ketakutan. Saya kira setiap anak seperti itu ya," ungkap Prabowo.

Sumber: TeropongSenayan