Salahkan Muslim Atas Pembantaian di Masjid New Zealand, Senator Australia Ditimpuk Telur


[PORTAL-ISLAM.ID] Senator asal Queensland Fraser Anning ditimpuk sebutir telur usai pernyatannya yang menyebut muslim sebagai penyebab tragedi penembakan Christchurch. Peristiwa itu terjadi saat politikus Australia tersebut memberikan keterangan pers di Melboune Tenggara, Sabtu (16/3/2019).

Dalam video yang beredar, seorang remaja laki-laki berkaus putih tampak berjalan ke arah Anning dari belakang. Remaja tersebut datang sambil merekam Anning melalui ponselnya. Tiba-tiba, ia mengeluarkan sebutir telur dan memecahkannya ke kepala Anning.

Kaget karena aksi remaja tersebut, Anning langsung menghantamkan pukulannya ke arah remaja itu. Dia tampak memukul remaja tersebut sebanyak dua kali. Meski pada akhirnya langsung dipisahkan oleh staf Anning yang tengah berada di lokasi kejadian.

Dilansir abc.net.au, seorang juru bicara Kepolisian Victoria mengatakan petugas telah menangkap remaja berusia 17 tahun yang menimpuk telur itu. Remaja itu diketahui berasal dari Hampton. Kini polisi masih menyelidiki motifnya.

Usai peristiwa itu, di media soisal muncul penggalangan dana yang bertujuan membantu remaja tersebut dalam menyelesaikan masalah hukumnya. Penggalangan itu juga disebut untuk 'membeli lebih banyak telur' untuk Anning.

Sebelumnya, Anning menyulut kontroversi karena dinilai menyakiti hati umat Islam. Dia mengatakan hal itu kala mengomentari penembakan pada jamaah yang tengah salat Jumat di masjid Christchurch yang telah menewaskan 49 orang.

"Penyebab sebenarnya dari pertumpahan darah di jalanan Selandia Baru adalah program imigran yang mengizinkan Muslim fanatik masuk di Selandia Baru pada awalnya," kata Anning.

Anning menambahkan, meski korban insiden di Christchurch "adalah umat Muslim, namun mereka juga adalah pelakunya."

Tidak sampai di situ saja, tanpa alasan jelas, Fanning menyalahkan umat Islam atas terjadinya kematian di dunia. "Seluruh agama Islam setara dengan fasisme," ucapnya.

[Video - Detik-detik Senator Anning Ditimpuk Telur]
Baca juga :