Pendukung Jokowi-Ahok Sebar Foto Hoax Banjir Jakarta, Foto Asli Banjir Vietnam


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dalam beberapa hari terakhir, beredar foto banjir hingga motor terendam yang disebut terjadi di Jakarta. Faktanya, foto itu berasal dari luar negeri, yaitu di Vietnam.

Foto yang beredar memperlihatkan deretan motor hanya terlihat stangnya saja karena terendam banjir. Di Facebook hingga Twitter, foto itu disertakan dengan keterangan di Jakarta. Akun-akun pendukung Jokowi-Ahok yang menyebar foto hoax itu.

"Hujan di Indonesia tdk bisa di prediksi & kondisi Jakarta sebagai ibukota negara dalam kondisi seperti ini? Bahagiakah warga Jakarta & Indonesia dgn pemandangan ini? Kembalikan China itu ke jabatannya biar dia urus banjir ini. Ahok itu pekerja bukan seperti Anies jadi tuan," tulis pemilik akun Twitter @AnakLolina.

"Orang Jakarta mah hebat..., kalau parkir motor di sungai... Gubernurnya canggih!🀭🀭🀭🀭😁😊," tulis pemilik akun @AuroraSpruit.

"Ini bukan motor tapi ini bebek lagi merasakan Sensasi di sungai wan abud. CATET !!!" kicau akun @exelflores21. (NB: Wan Abud adalah julukan ahoker jokower untuk Anies Baswedan)

Foto itu juga diunggah di Page Facebook KataKita. "Orang Jakarta pada canggih euy.... Mainannya DRONE kapal-kapalan NB: Foto puluhan drone kapal, lagi sandar di sungai GABENER, buat merasakan SENSASI nya," demikian keterangannya.

FOTO SEBENARNYA adalah banjir Vietnam pada 21 Juli 2018.

Ini link foto aslinya: http://congan.com.vn/tin-chinh/mua-lu-lon-nhat-lich-su-hang-ngan-nguoi-dan-phu-tho-trang-dem-chay-lu_59087.html

COBA yang sebar-sebar foto hoax itu dari OPOSISI... Bakal dilaporkan, dicyduk, bisa masuk penjara dengan pasal UU ITE.

Ini diantara akun-akun penyebar foto hoax. Twitnya masih ada, belum dihapus:

Loading...