Hasil Akhir Debat Capres Ke 4, Google Trends: Prabowo Menang Telak 62,74%


[PORTAL-ISLAM.ID]  Hasil akhir debat capres ke 4 antara Jokowi vs Prabowo yang berlangsung tadi malam, Sabtu (30/3/2019), dimenangkan oleh Prabowo. Tak tanggung-tanggung, Prabowo memenangkan debat dengan selisih nilai popularitas yang cukup telak. Pada akhir acara debat, Prabowo memperoleh nilai popularitas sebesar 62,74%, sedangkan Jokowi 37,26%.

Nilai popularitas kedua capres ini diperoleh dari data Google Trends selama acara debat  berlangsung. Tingkat popularitas diukur dengan membandingkan istilah penelusuran “Jokowi” dan “Prabowo” pada semua kategori penelusuran Web untuk wilayah Indonesia.

Selama acara debat berlangsung, tim Kitakini News memantau tingkat popularitas kedua capres di google trends setiap satu jam sekali. Hasilnya, sejak acara debat dimulai hingga berakhir, tingkat popularitas Prabowo menunjukkan grafik yang meningkat. Sebaliknya, tingkat popularitas Jokowi menunjukkan grafik yang cenderung menurun. Berikut informasi lengkapnya:

Pada saat acara debat dimulai, tingkat popularitas kedua Capres tidak menunjukkan perbedaan yang jauh. Berdasarkan data yang berhasil diunduh tim Kitakini News pada Sabtu (30/3/2019) Pukul 19.35 WIB, tingkat popularitas Jokowi berada di angka 48,47%. Sementara Prabowo memperoleh angka popularitas sebesar 51,53%.

Satu jam acara debat capres ke 4 berlangsung, terjadi peningkatan pada nilai popularitas Prabowo menjadi 57,50%. Sedangkan nilai popularitas Jokowi menurun ke angka 42,50%.

Berdasarkan pantauan tim Kitakini News pada Pukul 21.30 WIB, tingkat popularitas Prabowo kembali mengalami kenaikan menjadi 64,56%. Sementara itu, tingkat popularitas Jokowi semakin anjlok ke angka 35,44%.

Pada akhir acara debat, tepatnya Pukul 22.31 WIB, tim Kitakini News kembali memantau data Google Trends. Hasilnya, terjadi sedikit penurunan pada nilai popularitas Prabowo menjadi 62,74%. Sedangkan angka popularitas Jokowi meningkat menjadi 37,26%.

Infografis Tingkat Popularitas Jokowi VS Prabowo pada Debat Capres ke 4:



Sumber: https://kitakini.news/14896/debat-capres-ke-4-data-google-trends-prabowo-menang-telak/

Baca juga :