Guru Dukung Jokowi Bebas, Guru Dukung Prabowo-Sandi Langsung Pecat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Guru Agama Islam di Semarang Dukung Jokowi dan Tolak Paham Khilafah

Ribuan orang yang tergabung dalam Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Semarang dan siswa-siswi Rohani Islam (Rohis) SMA-SMK se-Kota Semarang berkumpul dan menyatakan menolak paham khilafah di Indonesia dan mendukung Jokowi, Minggu, 17 Maret 2019.

Tak lupa guru pendukung Jokowi juga pose jempol.

Link: https://news.detik.com/berita/d-4471567/guru-agama-islam-di-semarang-dukung-jokowi-dan-tolak-paham-khilafah

Mereka bebas-bebas saja memberikan dukungan kepada petahana. Padahal mereka PNS. Tak ada yang mempermasalahkan apalagi dipecat. Bahkan kalau perlu dinaikan jabatan.

TAPI... SAAT ADA GURU yang CUMA HONORER berfoto dengan pose 2 jari dan pamer atribut Prabowo-Sandi... Mereka langsung DIPECAT!

6 Guru Honorer di Banten Dipecat Gara-Gara Berpose dan Pamer Atribut Prabowo-Sandi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten langsung memberhentikan enam guru honorer yang berpose dan memegang stiker pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Banten, Komarudin mengatakan, enam guru yang berpose dua jari dan memegang stiker bertuliskan Prabowo-Sandi merupakan guru honorer di SMAN 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Sudah dipecat malam setelah ramai. Ya diputuskan oleh kepala diberhentikan sebagai tenaga belajar," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Kamis (21/3/2019).

Dia menjelaskan, pemecatan dilakukan karena sudah terbukti melakukan politis praktis di lembaga pendidikan dan menggunakan seragam beratribut Pemprov Banten. "Tidak boleh melakukan walaupun bukan PNS, gajinya kan tetap dari APBD," ujarnya.

Link: https://news.okezone.com/read/2019/03/21/605/2033117/6-guru-honorer-di-banten-dipecat-gara-gara-berpose-dan-pamer-atribut-prabowo-sandi

Baca juga :