Soal Propaganda Rusia di Pilpres AS, Timses Jokowi Tuduh Trump Terpilih dengan Cara Curang?


[PORTAL-ISLAM.ID] Tim Kampanye Nasional (TKN) mengatakan Jokowimempunyai data yang akurat saat berbicara soal ada tim sukses yang menyiapkan propaganda ala Rusia untuk menyebarkan hoax. TKN juga mengaitkan pernyataan Jokowi itu dengan strategi politik Presiden AS Donald Trump yang menggunakan jasa konsultan politik Rusia.

"Pertama, kalau Pak Jokowi yang ngomong pasti dengan data yang presisi tinggi. Informasi yang valid. Yang kedua, memang kan strategi menebar ketakutan, firehouse of falsehood strategi yang dimainkan oleh konsultan politik Rusia untuk Trump kan. Dan itu juga diduga akan dipakai di Indonesia. Nah itu," kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding saat dihubungi Sabtu 2 Februari 2019 seperti dilansir dari detik.

Pernyataan ini tentu membuahkan tuduhan yang serius kepada pihak Amerika Serikat. Seolah-olah Presiden Trump menang dengan curang pada pilpres Amerika beberapa waktu lalu.

Warganet pun mengimbau TKN agar hati-hati karena bisa saja Kedubes AS melayangkan surat kepada Istana untuk mempertanyakan apa maksud dari pernyataan TKN.

"Setelah Presiden Jokowi dikritisi Dubes Rusia, sekarang Dubes Amerika akan melayangkan surat kpd istana mempertanyakan apa maksud pernyataan TKN ini.

Seolah2 Presiden Trump terpilih dgn cara curang

Awal Februari menjadi bulan “Blunder” bagi Paslon 01 https://t.co/W64584O1Oa," tulis warganet bernama Ossy.