Sebut Pembuat Hoax Itu Calon Ahli Neraka, Warganet Ingatkan Ma'ruf Amin Hoax Esemka Meluncur Oktober


[PORTAL-ISLAM.ID] Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengatakan pembuat berita bohong atau hoax merupakan calon ahli neraka.

Ma'ruf Amin menyatakannya, saat menjadi pembicara kunci dalam acara Dialog Nasional Keagamaan dan Kebangsaan, Mengarusutamakan Islam Wasathiyah: Menyikapi Bahaya Hoaks dan Fitnah Bagi Kehidupan, Keagamaan dan Kebangsaan, di Makassar, Rabu (20/2/2019) malam, seperti dilansir Republika.

Sontak warganet pun mengingatkan Ma'ruf Amin dengan hoax Esemka.

"Yai ....sekarang sdh Oktober tanggal 113 asemka belum terlihat bagaimana yang sdh indent ???  Jadi nya hoax bukan ya?" ujar @syamstories.

"Betul, kemarin ada yg bilang mobil esempe launching oktober sampe ske gak muncul2, hoax gak tuh, neraka gak tuh," timpal @usmanprob.

Seperti dilansir Tempo (juga bukti video), pada 27 September 2018 cawapres Ma'ruf Amin menyebut mobil Esemka yang pernah dirintis Joko Widodo atau Jokowi akan diluncurkan pada Oktober 2019. Pernyataan tersebut dilontarkan Ma'ruf Amin ketika memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama.

Seperti kata pepatah, kalau kita menunjuk maka satu jari tertuju pada orang lain, tapi sesungguhnya jari yang lebih banyak tertuju pada kita sendiri.

Loading...