NAHLOH! Warga Kaltim Bela Prabowo Soal Lahan Yang Disindir Jokowi Saat Debat


[PORTAL-ISLAM.ID] Capres petahana Joko Widodo saat debat kedua (17/2/2019) menyerang secara personal (pribadi) dan menuding saingannya Prabowo Subianto memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah. Bahkan disebut jumlahnya hingga ratusan ribu hektare.

Prabowo menjawab telak tudingan Jokowi.

“Itu adalah HGU (Hak Guna Usaha), itu adalah milik negara, jadi SETIAP SAAT NEGARA BISA AMBIL KEMBALI. Kalo untuk negara, SAYA RELA MENGEMBALIKAN ITU SEMUA. Tapi, Daripada DIKELOLA oleh ORANG ASING, lebih baik saya yang kelola. Karena saya nasionalis dan patriot,” tegas Prabowo.

Dilansir detikFinance, Prabowo melalui perusahaannya PT Kaltim Nusantara Coal (KNC) memenangkan perebutan konsesi lahan melawan pihak asing Churchill Mining Plc asal Inggris.

Lahan HGU yang disoal Jokowi itu juga membuat warga Kaltim turut bereaksi.

"Kami orang Kaltim udah tau lama... klo itu punya Prabowo. Kami ga ribut biasa2 aja karena bukan tambang dan banyak orang2 sini yang dapat pekerjaan di perusahaan tersebut," ujar Wildan.

"Mau liat apa itu lahan HGU 200 rb ha. Datanglah sodara2 ke kecamatan Senoni Kaltim, biar liat ribuan orang kerja di tanah itu. Bukan tambang/lahan kosong tapi penanaman pohon akasia/kayu kertas," kata Dicky Rofy Hardani.

Ngerti ora Bong?!