Kabareskrim: Kelompok Saracen Pendukung Prabowo itu Hanya Isu; Ternyata 2019 Baru Terkuak...


Kabareskrim: Kelompok Saracen Pendukung Prabowo itu Hanya Isu

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ari Dono Sukmanto, menepis informasi yang beredar di publik, bahwa kelompok Saracen dikendalikan mantan pendukung Prabowo saat Pilpres lalu. Ari malah menanyakan balik, siapa yang menghembuskan isu itu.

"Wah, kata siapa? Isu itu, isu. (Soal keterlibatan sebagai pendukung) masih diselidiki," ungkap Ari di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (29/8).

Ari juga mengaku masih terus menyelidiki kemungkinan keterlibatan Saracen dalam penyebaran isu di Pilgub DKI lalu. Tidak hanya soal Pilgub, kemungkinan keterlibatan ormas tertentu dengan Saracen juga akan menjadi bahan penyelidikan.

"Kita masih tracing, kita masih cari soal ada enggak yang memesan (berita hoax di saracen). Itu masih dalam penyelidikan," tambahnya.

Link: https://kumparan.com/@kumparannews/kabareskrim-kelompok-saracen-pendukung-prabowo-itu-hanya-isu

***

ITU BERITA TAHUN 2017...

SEKARANG 2019 TERKUAK... oleh rilis resmi Facebook

Facebook Hapus Ratusan Akun Saracen di Indonesia 
(Salah satunya Permadi Arya/Abu Janda)

Merebaknya berita palsu alias hoaks di Indonesia yang disebar lewat Facebook membuat media sosial ini bertindak tegas. Facebook mengatakan telah menghapus ratusan akun Facebook dan Instagram serta halaman (Page) yang menyebarkan berita palsu di Indonesia.

Dalam rilis resmi yang dikeluarkan pada 31 Januari 2019, Kepala Kebijakan Keamanan Siber Facebook Nathaniel Gleicher menjelaskan pihaknya telah menghapus ratusan akun yang tergabung dalam jaringan Saracen salah satunya adalah akun Permadi Arya (Abu Janda).

Taking Down Coordinated Inauthentic Behavior in Indonesia
https://newsroom.fb.com/news/2019/01/taking-down-coordinated-inauthentic-behavior-in-indonesia/

Facebook Hapus Ratusan Akun Saracen di Indonesia
https://tekno.kompas.com/read/2019/02/01/14054607/facebook-hapus-ratusan-akun-saracen-di-indonesia

Facebook Blak-blakan Soal Alasan Pencabutan Akun Abu Janda
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20190208192209-185-367590/facebook-blak-blakan-soal-alasan-pencabutan-akun-abu-janda

Masyarakat pun menuntut aparat untuk adil menegakkan hukum,

#TangkapBosSaracen!


Baca juga :