Fahri Hamzah Dorong Bang Sani Jadi Wagub DKI Gantikan Bang Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai cawagub DKI yang baru harus memiliki kriteria seperti Sandiaga Uno, yang kini menjadi cawapres. Fahri pun mengusulkan nama di luar dua nama yang telah diumumkan PKS.

"Cawagub DKI itu kelasnya mesti seperti Sandiaga, paling tidak. Orang yang pintar bersosialisasi, wajahnya perkotaan, ya kan, Ibu Kota gitu loh. Lalu kemudian dia juga dipercaya sama konstituensi yang ada di Jakarta ini, fraksi-fraksi yang ada harus menerima," ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Fahri lalu meminta PKS tak memaksakan diri dalam mengusung cawagub pilihannya. Menurutnya, kriteria cawagub yang baik ada pada Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PKS, Tri Wicaksana atau Bang Sani.

"Menurut saya, PKS jangan memaksakan diri. Sebenarnya banyak yang jago di situ. Kayak misalnya Tri Wicaksana itu jago banget itu. Itu wajahnya perkotaan, tapi ya gara-gara deket saya jadi mereka nggak berani," ujarnya.

Fahri tak berkomentar lebih jauh tentang dua nama cawagub yang telah diumumkan PKS. Dia justru kembali menyebutkan nama Bang Sani.

"Itu Tri Wicaksana itu aja. Kalau carikan Tri Wicaksana insyaallah deh, gampang," kata Fahri.

Sebelumnya, nama cawagub DKI Jakarta sudah selesai dibahas oleh tim fit and proper test. PKS membeberkan dua nama yang lolos, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik mengkritik PKS 'membocorkan' dua nama itu.

"Aturan begitu, dari tim fit and proper test, makanya saya agak marah. Harusnya diserahkan kita, ditetapkan kita, bukan humas DPW PKS DKI," ucap Taufik. [detik]