Dul: Ayah Saya Seorang Pejuang Hebat


[PORTAL-ISLAM.ID] Akhir-akhir ini, sosok musisi Ahmad Dhani tengah jadi perbincangan hangat di masyarakat. Pentolan band Dewa 19 itu kini ditahan di LP Cipinang setelah divonis 1,5 tahun penjara karena kasus penyebaran kebencian.

Meski banyak pro kontra tentang sosok Dhani, namun bagi putranya Abdul Qadir Jaelani atau yang kerap dipanggil Dul, sang ayah adalah sosok yang istimewa di hatinya. Bahkan putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu banyak belajar dari sosok sang ayah yang selama ini berjuang demi keadilan.

"Ayah saya memang seorang pejuang yang idealis tinggi. Seorang pejuang yang hebat di mata saya. beliau selalu berpesan kepada saya untuk selalu belajar dan terus belajar, beliau bilang 'ini memang waktunya kamu menambahkan jam terbang, untuk menambahkan kepercayaan dirimu'," ungkap Dul saat berbicara tentang sosok ayahnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

Diungkapkan Dul, keteladanan sang ayah yang berusaha dicontohnya menjadikan dirinya berani untuk mengungkapkan kebenaran.

"Ayah selalu bilang 'Katakanlah kebenaran walaupun pedang di ujung lehermu' dan itu yang terus berusaha aku teladani dari beliau. Meski sedih (Dhani ditahan) kami keluarga akan tetap tenang dan pasrah dengan putusan ini," tandasnya.

Dul sendiri mengakui tak ingin banyak bicara tentang politik. Lantaran dirinya merasa belum cukup punya pengetahuan tentang politik.

"Wawasan saya tentang politik tentang keadilan, tentang hukum masih sempit ya. Jadi saya tidak mau berbicara apa yang bukan bidang saya. Tapi pastinya saya akan tetap anggap ayah saya sebagai panutan saya," tutupnya seperti dilansir BeritaSatu.

Selama proses persidangan, Dul kerap menemani sang ayah. Bahkan dalam sidang pembacaan vonis terhadap ayahnya Dul yang menemani dengan salam 2 jarinya.

Dul kini menggantikan posisi ayahnya di Dewa 19 yang menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Sabtu 2 Februari 2019.

[Video - saat sesi latihan Dul bersama Dewa 19]
Baca juga :