Urus Sabun aja bingung, pantesan urus negara juga Linglung.. 😁


[PORTAL-ISLAM.ID] Internal Istana Kepresidenan tidak kompak perihal asal uang Rp 2 miliar yang digunakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk membeli sabun produksi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Istana: Jokowi Beli Sabun Cuci Rp2 Miliar dari Dana Pribadi

Pihak Istana memberi penjelasan terkait Presiden Joko Widodo yang memesan 100 ribu botol sabun cuci ke salah satu pelaku UMKM di Garut, Jawa Barat saat kunjungannya pada Sabtu 19 Januari 2019 lalu.

Staf Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mochtar Ngabalin, menyatakan Jokowi membayar 100 ribu botol sabun cuci senilai Rp2 miliar dari kantong pribadinya sendiri.

"Bilang sama siapa saja yang ngomong deh, masa sih Presiden enggak punya uang sampai Rp2 miliar," kata Ngabalin, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 22 Januari 2018.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, sempat mempertanyakan anggaran itu melalui akun twitter pribadinya. Ngabalin malah menyindir Fahri.

"Bilang deh sama Fahri, ah kayak kita enggak tahu aja kelakuan DPR. Kan gue pernah di DPR," kata Ngabalin.

Link: https://www.viva.co.id/berita/politik/1114122-istana-jokowi-beli-sabun-cuci-rp2-miliar-dari-dana-pribadi

***

Pernyataan berbeda disampaikan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK)..

Jokowi Borong Sabun Cuci Rp 2 M, AGK: Dari Dana Kampanye TKN

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan dana pembelian sabun tersebut bersumber dari Tim Kampanye Nasional (TKN).

"(Sumber) dari dana kampanye tim TKN. Itu program Pak Jokowi melalui TKN," kata Agus di Kelas Gabungan Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Link: https://news.detik.com/berita/4395677/jokowi-borong-sabun-cuci-rp-2-m-agk-dari-dana-kampanye-tkn

***

Pernyataan Mensos ini juga bikin blunder. Kalau itu Dana TKN berarti Jokowi saat itu sedang Kampanye sebagai Capres... padahal kunjungan ke Garut itu Jokowi selaku Presiden.

Urus Sabun aja bingung, pantesan urus negara juga Linglung.. 😁

#NgurusNegaraKokAmatiran

#Wiswayahe2019PrabowoPresidenRI