TELAK! Ngeles Ridwan Kamil Tidak Diperiksa Salam 1 Jari Beda dengan Anies, Dibungkam Warganet


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa Bawaslu terkait salam 2 jari saat hadir di Konferensi Nasional Gerindra di Bogor, Jawa Barat, padaSenin (17/12/2018). Anies bahkan terancam pidana pemilu penjara 3 tahun.

Sontak warganet mempertanyakan ketidakadilan perlakuan Bawaslu, karena banyak kepala daerah pendukung petahana salam 1 jari dan bahkan deklarasi tidak diapa-apakan. Salah satu yang disorot adalah gubernur Jawa  Barat Ridwan Kamil yang tidak diperiksa Bawaslu.

Melalui akun facebooknya, Rabu (9/1/2019), Ridwan Kamil menjelaskan kenapa dirinya tidak diperiksa Bawaslu.

"KENAPA PAK RIDWAN KAMIL TIDAK DIPERIKSA BAWASLU? kan mengacungkan jari ini itu segala rupa.

JAWAB: Saya melakukan aktivitas terkait kampanye/politik pilpres 2019 dll itu di akhir pekan sesuai aturan atau ambil cuti jika terpaksa di hari kerja.

PEJABAT NEGARA itu jika mau kampanye atau mengacungkan jari kampanye, aturannya: TIDAK BOLEH DI HARI/JAM KERJA. Pilihannya adalah CUTI di hari kerja dgn ijin kemendagri atau tidak perlu cuti jika berkegiatan di akhir pekan.

COBA pahami berita itu dengan ilmu dan aturan, Insya Allah akan aman. Silakan dibaca slide nya. Hatur Nuhun."

Pernyataan Ridwan Kamil ini dibalas oleh warganet.

"Pak Anies juga cuti kang... salahnya dimana kalo gitu? Kok beda?" ujar Rendy Gunardy.

Wraganet melampirkan berita BUKTI Anies sudah ijin cuti ke Kemendagri dan sudah diijinkan oleh Mendagri.

Mendagri Sebut Anies Izin Cuti Saat Hadiri Konferensi Nasional Gerindra

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Kupang, Kamis (20/12/2018) mengatakan, Anies telah mengajukan izin untuk hadir di acara Konferensi Nasional Gerindra.

"Saya udah mengizinkan setiap kepala daerah, asal ikut aturan Bawaslu mau kampanye silakan. Silakan bebas tapi soal dia dianggap salah atau tidak dalam konteks hadir atau kampanye, bukan kewenangan saya, kewenangannya Bawaslu itu aja. Saya hanya mengizinkan Pak Anies sudah izin ke saya, soal ada pelanggaran itu Bawaslu gitu aja," tegas Tjahjo.

Link: https://www.merdeka.com/peristiwa/mendagri-sebut-anies-izin-cuti-saat-hadiri-konferensi-nasional-gerindra.html

NAHKAH.. Anies sudah izin cuti dan diizinkan. Kenapa hanya Anies yang diperiksa Bawaslu, kenapa kepala daerah pendukung petahana tidak diperiksa? Kenapa beda?

Tentu Ridwan Kamil tidak bisa ngeles lagi.

Baca juga :