[TANDA ALAM] Dulu Ahok Kepatil Ikan, Nyungsep di Pilgub. Sekarang Jokowi Kepatil Udang. Lalu...?


[PORTAL-ISLAM.ID] Kabar Jokowi kepatil udang sampai berdarah bikin geger. Kurang ajar betul udangnya.

Patut diduga, udang ini ikut pelatihan milisi udang radikal dan disusupkan dalam tambak. Sebab hanya dia yang berani mematil tangan Presiden sampai berdarah.

Peristiwa yang layak dilaporkan oleh tim tukang ngadu ini terjadi saat Jokowi ikut memanen udang pada tambak di kawasan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu 30 Januari 2019.

Menurut laporan pandangan mata para jurnalis, setelah berjalan lebih dari 1 kilometer,  Jokowi langsung mendatangi beberapa petambak yang siap memanen dengan menggunakan jala. Beberapa udang radikal yang siap dipanen, meloncat-loncat dengan ganas dan heboh. Mirip para peserta unjuk rasa.

Saat hendak dijala pun, udang-udang itu masih nekad dan meloncat. Tak mau kalah semangat dari udang, Jokowi pun ikut menarik jala. NAAAH.... Saat itulah, tangan Jokowi terkena udang hingga jempolnya mengeluarkan darah.

Tak mau kalah dari udang, Jokowi kemudian membersihkan darahnya itu menggunakan air mineral, dan mengusap sisa darah di jempol tangannya menggunakan handuk kecil. Jempol itu kemudian ditutupi dengan plester steril.

"Tangan saya kepatil," kata Jokowi, sembari memperlihatkan tangannya.

Peristiwa Jokowi kepatil udang, mengingatkan pada peristiwa yang dialami Ahok jelang pilgub DKI 2017 lalu.


Waktu itu tangan Ahok berdarah saat menangkap ikan di Kepulauan Seribu. Tidak lama kemudian, ia kalah di pilgub DKI.
(Link: https://www.viva.co.id/berita/metro/827334-tangan-ahok-berdarah-saat-tangkap-ikan-di-kepulauan-seribu).

Apakah peristiwa yang dialami Jokowi adalah tanda-tanda dirinya akan kalah di pilpres 2019 seperti halnya Ahok nyungsep di Pilgub 2017? [*]