Rizal Ramli: Yang Penting Ganti Presiden Dulu lah, Urusan Berikutnya Belakangan


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Keuangan dan Industri (Menko Ekuin) era Presiden Abdurrahman Wahid, Dr. Rizal Ramli tidak percaya dengan hasil sejumlah lembaga survei yang mengunggulkan Jokowi-Maruf Amin menang atas Prabowo-Sandiaga di atas 20 persen.

Pada dasarnya, kata Rizal, rakyat sudah kesal dengan kondisi ekonomi saat ini dan ingin perubahan. Kalaupun Prabowo-Sandi menang Pilpres 2019, belum tentu karena faktor timnya yang hebat.

"Saya bilang sama Prabowo: Seandainya Mas Bowo menang, belum tentu karena timnya Mas Bowo hebat. Tapi rakyat sudah sebel saja ekonomi susah. Pingin perubahan, yang penting ganti (presiden) dulu dah! Urusan berikutnya belakangan," kata Rizal di Surabaya, belum lama ini.

Dengan kondisi ini, Rizal menduga hingga April 2019 akan banyak perubahan dan kejutan. Apalagi keinginan rakyat untuk perubahan begitu kuat.

"Rakyat Indonesia pingin menunya jangan tahu tempe doang. Ada ayamlah, ikan, steak, dessert," katanya mengumpamakan.

Ekonom senior ini menyatakan, lantaran rakyat ingin perubahan, tugas kita mendorong kedua Capres ini buat nawarin menu baru. “Jangan hanya tahu sama tempe doang," ucapnya. [Harian Terbit]

Baca juga :