CATAT! Ini 5 Fokus Prabowo Subianto Jika Terpilih Jadi Presiden


[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024 nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) bertekad akan melakukan reorientasi pembangunan dan pengelolaan negara jika rakyat Indonesia memberikan mandatnya pada Pilpres 17 April 2019.

“Reorientasi pembangunan dan pengelolaan negara itu diperlukan untuk menghadirkan negara yang memberikan rasa aman, adil dan makmur untuk semua rakyat Indonesia,” kata Prabowo dalam Pidato Kebangsaan berjudul “Indonesia Menang” di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Selatan, Senin malam 14 Januari 2019.

Prabowo mengemukakan reorientasi pembangunan dan pengelolaan negara diperlukan dalam menghadirkan bangsa yang kokoh dan disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Kata Prabowo, bangsa yang kokoh hanya dapat diwujudkan jika negara bisa melakukan lima hal.

Di antaranya, swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air bersih, memiliki lembaga-lembaga pemerintahan yang kuat, diantaranya sistem yudikatif, hakim-hakim yang unggul dan jujur, jaksa-jaksa yang unggul dan jujur, polisi-polisi yang unggul dan jujur, intelijen yang unggul dan setia kepada bangsa dan rakyat.

“Serta angkatan perang yang unggul. Tentara yang kuat, tentara rakyat yang setia kepada rakyat dan bangsa. Tentara yang tidak kalah dengan tentara-tentara terbaik di dunia,” lanjut Prabowo.

Untuk mencapai hal itu, Prabowo membeberkan lima fokus utama program kerja nasional yang akan dilakukan pemerintahannya dalam lima tahun ke depan.

Adapun kelima fokus utama program kerja nasional yang akan ia realisasikan adalah:

Pertama, mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, ekonomi yang adil, ekonomi yang memakmurkan semua orang Indonesia, dan ekonomi yang melestarikan lingkungan Indonesia.

Kedua, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial.

Ketiga, memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas.

Keempat, menjadikan Indonesia rumah yang aman, yang nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia. Keamanan nasional dan kedaulatan NKRI adalah prasyarat untuk pembangunan, kemajuan, dan kemakmuran.

Kelima, penguatan karakter dan kepribadian bangsa.

“Saudara sekalian, Insya Allah, pada tanggal 17 April 2019, dengan dukungan saudara, dengan kerja keras saudara akan menjadi awal kemenangan besar rakyat Indonesia. Bagi saudara yang belum percaya kepada kami, kami siap berdialog untuk jawab keragu-raguan saudara. Namun di sini saya sampaikan. Jika saya dipilih bersama Sandiaga, saya akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk untuk saudara yang belum percaya kepada kami,” ujarnya.

Sumber: SuaraPantau