NAHLOH! Beri Award Ter-Halu untuk Andi Arief, PSI Bakal Dilaporkan ke Polisi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Langkah Partai Solidaritas Indonesia atau PSI memberikan award kebohongan untuk Prabowo, Sandiaga Uno, dan Andi Arief mendapat perlawanan. Tim hukum Partai Demokrat membuka kemungkinan melaporkan Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan. Ferdinand mengatakan timnya bakal menyampaikan pendapat hukum itu kepada Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief.

"Kalau Andi Arief mau mempidanakan silakan, kami akan laporkan. Kami akan koordinasi dengan Andi Arief apakah perlu dilaporkan atau tidak," kata Ferdinand, Jumat, 4 Januari 2019.

PSI baru saja memberikan penghargaan kebohongan ter-halu untuk Andi Arief. Penghargaan yang ditandatangani Grace dan Raja Juli itu diberikan kepada Andi Arief lantaran cuitannya ihwal tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos.

Ferdinand mengatakan penghargaan itu memenuhi unsur pidana pencemaran nama baik terhadap Andi Arief. Partai anyar itu, kata Ferdinand, juga bisa dikenai pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) lantaran menyebarluaskan kabar soal penghargaan itu di media sosial.
Baca juga :