Mata Berkaca-kaca, Istri Driver Ojek Online Dapat Hadiah Utama Mobil di Acara Jalan Sehat Deklarasi GARBI KALTIM

Ika Susanti (pegang kunci) berhak membawa pulang mobil merah usai menjadi pemenang hadiah utama jalan sehat merah putih yang digagas Garbi Kaltim di GOR Madya Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (27/1/2019). 

[PORTAL-ISLAM.ID] SAMARINDA - Jalan sehat Merah Putih yang digagas organisasi masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kalimantan Timur menyediakan satu unit mobil city car sebagai hadiah utama undian kupon.

Wakil Gubernur Kaltim yang juga pembina Garbi Kaltim Hadi Mulyadi mengundi kupon hadiah utama jalan sehat. Pemenang jatuh kepada Ika Susanti yang berhak membawa pulang mobil berwarna merah.

Ketika namanya dipanggil, perempuan yang beralamat di jl KS Tubun Gg 7 Samarinda ini girang sembari berlari mendekat ke panggung.

Mata Ika tampak berkaca-kaca usai menerima secara simbolis kunci mobil dari Wagub Hadi Mulyadi. Ia tak menyangka bisa pulang membawa hadiah utama jalan sehat yang digagas Garbi Kaltim.

"Gak percaya bisa dapat mobil. Gak menyangka dan gak ada firasat juga. Ini berkah buat kami sekeluarga. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan," kata Ika, di GOR Madya Sempaja, Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (27/1/2019).

Tanpa perlu berpikir panjang, Ika justru mengaku akan langsung menjual mobil tersebut. Alasannya sepele, karena ia dan suami tak bisa mengemudikan mobil.

"Rencananya mobil mau dijual, karena saya tidak bisa menyetir mobil. Suami saya pekerjaan sehari-hari sebagai driver ojek online, jadi gak bisa nyetir mobil," ucap Ika.


Sementara itu, inisator deklarasi Garbi Kaltim, Zaenal Haq mengungkapkan kegiatan ini tujuannya untuk menyapa sekaligus berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Bumi Etam.

"Garbi menginisiasi kegiatan ini adalah upaya kami hadir di Kaltim memberikan sumbangsih dan peran aktif dalam membagi kebahagiaan kepada masyarakat," kata Zaenal.

Ia menegaskan deklarasi Garbi di Kaltim merupakan yang terbesar di Indoneisa ketimbang deklarasi Garbi di provinsi lainnya. Menurutnya salah datu faktor yang membuat kegiatan ini meriah lantaran Garbi menggelar kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT ke 62 Pemprov Kaltim.

"Jadi Garbi ini bukan semacam gerakan atau LSM yang merecoki pemerintah. Tapi apa yang positif dari pemerintah ya kita mendukung," ujarnya.

Selanjutnya menurut Zaenal yang juga menjabat sebagai Direktur Institute Arah Baru Indonesia (ABI) Kaltim, berjanji kegiatan Garbi tak hanya berhenti sampai di sini.

"Garbi akan melakukan kegiatan kemasyarakatan semacam ini juga nantinya di lain kesempatan. Bazar desa juga rencananya akan kami lakukan, yang jelas kita akan langsung action ke Kecamatan dan desa," tutur Zaenal.

Sumber: Tribun Kaltim


[Video]

loading...
Loading...