Jokowi Jamin Tak Ada Keluarganya Ikut Urus Proyek di Pemerintahan, Ehh TERNYATA.. Menantu Jokowi Garap Proyek Pemerintah Rumah Bersubsidi di Sukabumi


[PORTAL-ISLAM.ID] ENG ING ENG....

Saat kampanye Pilpres 2014:
Jokowi Jamin Tak Ada Keluarganya Ikut Urus Proyek di Pemerintahan

Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) menjamin tidak ada anggota keluarganya yang terlibat dalam proyek-proyek pemerintah. Jokowi berjanji dirinya akan menjaga komitmen itu ketika nanti duduk di kursi RI 1.

Link: https://news.detik.com/berita/2536636/jokowi-jamin-tak-ada-keluarganya-ikut-urus-proyek-di-pemerintahan

***

EHH.. TERNYATA... SEKARANG...

Menantu Jokowi Garap Proyek Rumah Bersubsidi di Sukabumi

Perusahaan properti milik Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), ikut membangun hunian untuk program Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi yang merupakan program pemerintah.

Proyek perumahan bernama Sukabumi Sejahtera I sedang dibangun di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Bobby melalui perusahaannya, PT Wirasena Citra Reswara (WCR), akan membangun 1.800 unit rumah di atas lahan 15 hektare. Tahap awal, hunian yang dibangun mencapai 500 unit rumah.

"Ini merupakan program Nawacita yang bekerja sama dengan pemerintah dan Bank Tabungan Negara (BTN). Semua anggaran pun sesuai aturan pemerintah, begitu juga perbankan sesuai yang ditunjuk pemerintah," kata Bobby saat peluncuran Rumah Bersubsidi seperti diberitakan Sukabumi Update (mitra kumparan), Senin (21/1/2019).

Di PT WCR, Bobby menjabat sebagai Komisaris Utama.

BTN membenarkan membiayai proyek perumahan tersebut melalui salah satu Kantor Cabang BTN di Sukabumi. Proyek perumahan di atas lahan sekitar 158.220 meter persegi tersebut akan dibangun sekitar 1.800 unit rumah, di mana BTN hanya mengambil porsi sekitar 1.000 rumah.

"Adapun bentuk dukungan BTN adalah kredit konstruksi untuk pembangunan proyek perumahan tersebut," kata Corporate Secretary BTN Achmad Chaerul kepada kumparan, Rabu (23/1).

Link: https://kumparan.com/@kumparanbisnis/menantu-jokowi-garap-proyek-rumah-bersubsidi-di-sukabumi-1548248612277557740

***

INI BUKAN SOAL BOLEH TIDAKNYA MENANTU PRESIDEN GARAP PROYEK PEMERINTAH...

TAPI INI SOAL JANJI & KOMITMEN YANG JADI JUALAN SAAT KAMPANYE PILPRES.. DAN DIBANGGA-BANGGAKAN PENDUKUNGNYA...