DHUAAAR!! Deklarasi Dukungan Alumni UI untuk Jokowi Ternyata Isinya ZONK!


[PORTAL-ISLAM.ID] Sebuah video pendek menggegerkan  media sosial twitter, Sabtu, 12 Januari 2019.

Video tersebut menampilkan sejumlah ibu berkaos kuning bertuliskan 'We Are Alumni For Jokowi' yang hadir dalam acara Deklarasi Dukungan Alumni Perguruan Tinggi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Sabtu, 12 Januari 2019.

Yang mengejutkan ternyata ibu-ibu tersebut bukan merupakan alumni perguruan tinggi, melainkan kelompok relawan pendukung Jokowi (PROJO) yang berasal dari Cibitung.

Berikut videonya.
Video ini pun ramai ditangggapi warganet.

"Emang ada UI cabang Cibitung ....? #2019PrabowoPresidenRI #1km500Miliar," cuit @Addyhens.

"Ini mah alumni UI kelas jauh ......... jauh dari kenyataan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," cuit @cecep_65.

"Kongkow2 asal jangan nyampah ya," cuit @zarazettirazr.

"Ini alumni (samping) UI alias gang kenari kaleee๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," cuit @dr_gundi.

Meski video tersebut sempat dibantah oleh para pendukung Jokowi, namun warganet yang semakin kritis mengunggah sebuah video pendek lainnya untuk membuktikan bahwa acara deklarasi tak murni dihadiri alumni perguruan tinggi saja, melainkan juga diikuti oleh relawan yang sudah dibriefing sebelumnya.
Sebelumnya, kabar adanya deklarasi dukungan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) untuk pasangan calon presiden Joko Widodo dan wakil presiden KH Ma'ruf Amin diprotes keras Ketua Umum Iluni UI, Arief Budhy Hardono.


"Iluni UI menegaskan secara kelembagaan tidak akan dan tidak pernah terlibat dalam politik praktis," kata Ketua Umum Iluni UI, Arief Budhy Hardono, dalam surat somasi yang ditandatangani pada 12 Desember 2018.

Loading...