Curhat Dokter di Medan BUKTIKAN Ada Dokter yang Berpendapatan Tak Layak


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kehebohan yang terjadi sesudah Capres no urut 02 Prabowo Subianto menyebut gaji seorang dokter tidak melebihi gaji tukang parkir mobil, juga ditanggapi oleh oknum dokter di Medan.

Melalui sebuah tangkapan layar yang beredar di lini masa media sosial twitter, dokter tersebut mengungkap bahwa uang yang diterima seorang dokter spesialis kandungan hanya 400 ribu rupiah.

Tak hanya itu, ia juga menyebut, dokter SpOG yang bertarif 1,5 juta saja sering mengeluh. Nah ini hanya 400 ribu saja.
Kesaksian ini senada dengan yang diucapkan oleh pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI)

"Bisa jadi seperti itu, karena saya tidak tahu persis berapa pendapatan (tukang) parkir. Yang saya tahu, dari info yang disampaikan oleh teman-teman dokter di berbagai daerah, masih banyak dokter yang pendapatannya masih di bawah Rp 3 juta," ujar Ketum Pengurus Besar IDI, Dr. Daeng M Faqih, Senin 14 Januari 2019.

Pernyataan tersebut sebelumnya disampaikan Prabowo dalam pidato 'Indonesia Menang'. Prabowo menyinggung jumlah pendapatan dokter di Tanah Air.

"Dokter-dokter harus mendapat penghasilan yang layak. Sekarang banyak dokter-dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil," sebut Prabowo di JCC Senayan, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019 malam.