Tokoh Papua Christ Wamea: Tahun baru, Presiden baru, Lupakan kegagalan masa lalu

(Christ Wamea)

[PORTAL-ISLAM.ID] Tokoh masyarakat Papua, Christ Wamea, berharap tahun baru akan ada presiden baru. Beliau menyebut pemerintahan Jokowi sudah gagal dan sudah seharusnya ada perubahan kepemimpinan di Pilpres 2019.

"Tahun baru, presiden baru, lupakan yang lama karena itu kegagalan masa lalu bagi kita. Perbaiki kesalahan & sambutlah kemenangan di tahun 2019 untuk Indonesia yang ADIL dan MAKMUR. Selamat Tahun Baru 1 Januari 2019 dari Tanah Papua untuk saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air Indonesia tercinta," demikian disampaikan Christ Wamea melalui media sosial Twitter tepat 1 Januari 2019 kemarin.

Christ Wamea memaparkan ada 5 harapan rakyat mengapa rindu dengan presiden baru.

"Kerinduan rakyat akan presiden baru agar : 1. Ada Kehidupan berbangsa & bernegara yang demokratis, 2. HUKUM ditegakan dengan adil, 3. Ekonomi kerakyatan kembali bangkit, 4. Tidak ada lagi propaganda pecah belah dalam kehidupan beragama, 5. Media sebagai pilar demokrasi kembali sebagai penyeimbang," paparnya.

"Demi Agama, Pancasila, Kebhinekaan, NKRI serta Keadilan & Kemakmuran yang selama ini dirindukan oleh rakyat kecil maka pada pilpres 2019 kita harus memilih seorang negarawan yang BERJIWA KSATRIA agar dia menjaga agama & selalu melindungi rakyatnya dalam bingkai persatuan & kesatuan," ujarnya.

"Memilih ganti pemimpin mungkin belum bisa mewujudkan apa yang dikehendaki rakyat dengan cepat, tapi setidaknya kita telah membuang yang buruk didepan mata kita itu jauh lebih penting daripada kita mempertahankannya," tegasnya.
Loading...