Bocoran Soal KPU Berdalih tak Ingin Capres-Cawapres Dipermalukan Saat Debat, Warganet: Takut Paslon 01 Dipermalukan 02


[PORTAL-ISLAM.ID] Pembocoran soal debat sepekan sebelumnya, KPU berdalih tak Ingin Capres-Cawapres Dipermalukan Saat Debat...

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan penyampaian kisi-kisi pertanyaan untuk debat capres-cawapres Pemilu 2019 untuk melindungi masing-masing kandidat tersebut. KPU tidak ingin para kandidat dipermalukan karena pertanyaan yang tidak substansial.

"KPU memutuskan menyampaikan terlebih dahulu kisi-kisi pertanyaan terhadap empat tema yang nanti akan diserahkan kepada paslon baik nomor 01 dan paslon 02. Jadi kami mengambil keputusan itu karena kami juga menerima masukan dari masing masing paslon capres-cawapres," ujar Arief kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Dia melanjutkan, kisi-kisi pertanyaan diberikan supaya masing-masing paslon mempunyai kesempatan untuk mempersiapkan diri. "Kami tidak ingin ada paslon yang istilahnya dipermalukan atau diserang karena persoalan-persoalan atau pertanyaan-pertanyaan yang sangat-sangat teknis dan tidak substansial. Kami juga ingin martabat paslon terjaga dari persoalan yang sangat teknis," tegas Arief.

Link: https://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/19/01/07/pkywyr430-kpu-tak-ingin-caprescawapres-dipermalukan-saat-debat

Cara ngeles KPU seperti ini tidak bisa diterima akal publik.

@karnochem: "Urusan situ cuma panitia penyelenggara. Ngapa urus ginian segala?"

@alta_samy: "Sudah seharusnya tukang kibul dipermalukan kalau masih belum mau bertobat!"

@sary_idris: "Plongak plongok bukan di permalukan tapi mempermalukan"

@mutiaraqoe21: "Kalau takut gak usah maju... Belum jadi pemimpin aja gak siap di debat..gmn kalau jadi pemimpij beneran??? Bila punya visi misi yang kuat, jelas langkah yang di tempuh dan punya sdm yg mampu mewujudkan..gak usah takut di debat... Slow man..no stuntman"

@llorente_putro: "oh, come on.. Debat itu biasanya menunjukan ilmu serta cara berpikir seseorang. Malu dan tidak nya ya kualitas personal itu yg bertanggung jawab. Kalo ga mampu gak perlu itu kontestasi"

@RajaMandiri70: "Itu mah resiko atuh..... makanya 2 pasang calon yang berdebat harus mempersiapkan diri... kalau acara debat di setting begini begitu sama saja sandiwara... semakin lama @KPU_ID semakin ngelantur... #KPURasaTimses"

@aqilashafana11: "Apakah @KPU_ID takut kalo Paslon capres cawapres 01 dipermalukan Paslon capres cawapres 02 karna minim gagasan. #KPURasaTimses"
Loading...