Beri Klarifikasi, Ilyas "Lumpur" MENTAHKAN Fitnah Pendukung Jokowi ke Sandiaga Uno


[PORTAL-ISLAM.ID]  Setelah sempat dituding turut menjadi bagian dari sebuah "drama pencitraan", sosok pria dengan lumpur yang hanya ada di badan bagian depan saat bertemu dengan cawapres Sandiaga Uno akhirnya angkat bicara dan menepis tudingan adanya "drama" seperti yang diviralkan para pendukung Jokowi.

Pria berlumpur yang ditemui Sandiaga Uno pada Sabtu 26 Januari 2019 lalu itu bernama Ilyas Daeng Ila (54). Ilyas ditemui di rumahnya di Jalan Malengkeri Raya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Rumah Ilyas berjarak 10 meter dari pinggir Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, yang sempat meluap sepekan lalu. Rumah pria asal Galesong Selatan ini berupa bangunan rumah panggung kayu semipermanen dengan ukuran sekitar 4 × 5 meter dan berdinding tripleks. Di dalam rumahnya, tampak masih berserakan pakaian basah, televisi lawas, dan sound system yang sudah rusak. Rumah Ilyas belum lama ini terkena banjir dan kemasukan lumpur.

"Itu adalah saya yang berbicara sama Pak Sandi kemarin," kata Ilyas di rumahnya, Rabu 30 Januari 2019 siang.

Sambil menanak nasi, Ilyas bercerita soal pertemuannya dengan Sandiaga Uno kala itu. Saat itu, Ilyas mengaku sedang berada di dalam rumahnya untuk membersihkan lumpur yang masuk. Lokasi yang dibersihkannya adalah lumpur yang mengendap di bawah kasur dan kursinya. Untuk membersihkan itu, kata Ilyas, dia harus dalam posisi tengkurap sehingga badan bagian depan terkena lumpur.

"Hari Sabtu saya dengar ada bos (Sandi) dari Jakarta. Saat itu saya menyapu di bawah tempat tidur dan meja. Di bawah meja saya baring ke depan menyapu. Jadi ini badanku depan penuh lumpur belakang tidak," kata dia.

"Jadi saya tidak alasan (bohong), karena memang rumahku begitu," sambungnya.

Setelah mendengar kedatangan Sandi, pria yang memiliki lima orang anak ini kemudian berjalan menuju jalan besar dan berdiri untuk melihat Sandiaga Uno lebih dekat. Tidak disangka, lanjut Ilyas, dia dipanggil ke depan untuk berbicara sama Sandiaga.

"Dia bilang (tanya) siapa namanya? Saya bilang Ilyas Daeng Ila, dia tanya di mana tinggal? Saya jawab di bawah tanggul. Lalu saya bilang naik air ke rumah saya," ungkapnya kepada Sandi.

Ilyas, yang sehari-hari bekerja sebagai 'Pak Ogah', juga menunjukkan bekas-bekas genangan air yang masih ada di dinding rumahnya. Dia mengatakan tidak pernah seumur hidupnya air masuk hingga ke dalam rumahnya.

"Orang bilang saya kasih lumpur badanku. Padahal tidak, saya sedang membersihkan rumah," ujar Ilyas yang saat ditemui dalam kondisi bertelanjang dada karena mengaku baju-bajunya masih basah imbas lumpur yang masuk ke rumahnya.

Sumber: Detik

Berita ini pun dikomentari warganet.
Baca juga :