Belum Jadi Wapres Sudah Membuka Lapangan Kerja.. Sandi Resmikan Produk Air Mineral OK OCE, Menyerap Ribuan Tenaga Kerja


[PORTAL-ISLAM.ID] Belum jadi wapres aja sudah membuka banyak lapangan kerja..

Cawapres 02 Sandiaga Uno meresmikan air mineral produk OK OCE dengan bekerjasama dengan UMKM masyarakat lokal di Jalan Gatot Subroto, Tanah Merah, Tanggerang, Banten, Minggu (6/1/2019). Dia mentargetkan peluang usaha air mineral ini bisa menyerap 2.600 pekerja.

"Kami targetkan ada 5 kelurahan yang akan bekerja, sehingga bisa mengimplementasikan menyerap 2.600 pekerja, dengan PT Ufia Tirta Mulia kita kerjasama untuk menghasilkan peluang usaha dan peluang kerja," kata Sandi saat melakukan peresmian di lokasi, seperti dikutip dari detikcom.

Tidak hanya itu. Sandi menjelaskan nantinya setiap orang yang membeli air mineral OK OCE ini berarti menyumbangkan uang Rp 15 untuk Bazis dan Baznas. Nantinya, air mineral ini untuk permulaan akan disebar di Jakarta lalu menyeluruh ke semua wilayah Indonesia.

"Air minuman dalam kemasan yang nanti akan dipasarkan di setiap kelurahan di Jakarta mulainya, tapi nanti juga akan diusahakan diseluruh wilayah Indonesia. tentunya ini keagenan ini ditargetkan bukan hanya dunia, karena juga ada aspek ukhrowi (ilmu agama) yaitu setiap kemasan disumbangkan Rp 15 perliter untuk bazis dan baznas di wilayah setempat," jelasnya.

Selain itu, Sandi menyebut peresmian air mineral itu sekaligus menepis tanggapan kubu Jokowi-Ma'ruf yang menyebut program OK OCE tidak berjalan. Dia mengklaim programnya itu sudah cukup berhasil di Jakarta karena sudah menyerap 20.000 lapangan kerja.

"Jadi banyak yang bertanya OK OCE itu di daerah-daerah untuk dibawa ke wilayah masing-masing, sekarang ini OK OCE sudah ada platform yang bisa meng-Indonesia. Jadi ada beberapa gerakan OK OCE ini yang dimulai dulu di DKI, sekarang juga hadir beberapa varian dari OK OCE, itu semuanya bergerak dengan sendiri secara organik, untuk hadirkan solusi bagi masalah ekonomi yang dihadapi warga," katanya.

"Dan pemerintah mestinya memfasilitasi, OK OCE mart juga tumbuh berkembang salah satunya adalah Pak Alex Asmas Subrata yang juga ada di sini. OK OCE mart masih jalan juga, dan ini saya menepis, bahwa OK OCE berhasil di Jakarta," imbuhnya.

Terakhir, Sandi juga menyebut pengangguran di DKI telah turun. Sebab, OK OCE telah menciptakan 20.000 lapangan kerja.

"Alhamdulillah OK OCE sudah menciptakan lebih dari 20.000 lapangan kerja. Izin UMK yang sudah diterbitkan sejumlah 14 ribu, berarti dalam setahun ada 20.000 lebih lapangan kerja yang diciptakan. Sehingga data BPS pengangguran turun 20 ribu, berarti ini sudah langsung di rasakan dampaknya di masyarakat," pungkasnya.