Ada 15 Nobar Debat Capres di Solo: 10 Tim Prabowo dan 5 Tim Jokowi

(Posko pemenangan Prabowo-Sandiaga di Solo)

[PORTAL-ISLAM.ID] Tim pemenangan masing-masing calon presiden dan wakil presiden menggelar nonton bareng atau nobar di Solo, Jawa Tengah, pada Kamis malam, 17 Januari 2019.

Tercatat sedikitnya 15 lokasi nobar di kampung Presiden Joko Widodo itu: 10 lokasi difasilitasi tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan 5 lokasi digelar kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Di kubu Prabowo-Sandiaga, tiga di antara sepuluh lokasi nobar itu ialah di Rumah Aspirasi Gerindra Solo, Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) di Hotel Sanasthri, dan di dekat rumah pribadi Jokowi.

Selain di lokasi yang tercatat resmi, nobar serupa digelar juga secara swadaya oleh para simpatisan Prabowo-Sandiaga di kampung-kampung. "Nobar yang di kampung-kampung itu seperti di Kusumodilagan, Kauman, dan kampung lainnya," kata Ketua BPN Prabowo-Sandiaga wilayah Solo, Kurnia Sari.

Nobar debat itu, katanya, bertujuan untuk lebih mengetahui visi dan misi capres dan cawapres. Kegiatan itu juga berfungsi untuk mengumpulkan para relawan dan pendukung. "Nobar ini menambah semangat dan perjuangan kita dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi," ujarnya.

Di kubu Jokowi-Ma'ruf Amin, ada lima lokasi nobar, di antaranya di posko Sumber, Pasar Gede, Badran, dan lainnya. Tetapi kelima lokasi itu hanyalah yang tercatat resmi digelar Tim Kampanye. Para simpatisan atau relawan juga menggelar kegiatan serupa di masing-masing kampung mereka.

Menurut Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin wilayah Solo, Her Suprabu, dalam kegiatan nobar debat nanti malam juga ada pembagian kalender, kaus, dan makan bersama. Bahkan, di salah satu lokasi nonbar di Jalan MT Haryono juga disediakan wedangan alias hidangan minuman tradisional.

"Kegiatan nonbar ini, selain momen untuk bersosialisasi dengan masyarakat, juga bertujuan untuk mendengarkan paparan visi dan misi pasangan capres," ujarnya. (VIVA)
Loading...