Tentang Sandiga Uno


Yang begini perlu diviralkan.. berharap banget Indonesia punya pemimpin seperti ini...


Ini tentang Pak Sandi atau Sandiaga Uno

by Om Ende

1. Beliau hoby olah raga lari ....kan cuma katanya ya?
2. Beliau sedekahkan semua gaji sebagai wagub ....kan cuma katanya ya?
3. Beliau selalu sholat malam ....kan cuma katanya ya?
4. Beliau memiliki karyawan 50 ribu lebih yang diarahkan supaya bertakwa dan beramal Soleh..... kan cuma katanya juga ya?
5. Dia rajin sholat tahajud, duha, dan puasa Senin Kamis juga cuma katanya...belum tentu benar.

Tapi ini loh yang oom tau. Beliau kenal oom pasti tidak. Apalah oom ini?? yang paling cuma bisa ribut di akar rumput doank. Malah kadang antar sedulur jadi podo gak rukun.

Jauh sebelum beliau terpilih sebagai wagub DKI mendampingi pak Anies Baswedan.., oom beberapa kali terlibat pertemuan diskusi dg beliau, yang terkait bidang kerja om. Saat itu om kerja di kantor pusat menangani bencana. Salah satu perusahaan beliau ..punya komitment tinggi dengan penanggulangan bencana.

Satu ketika terjadi bencana yang meluluhlantakkan DIY, tahun 2006... kalau om tidak lupa ingat. Kami mengundang perusahaan beliau untuk ikut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana yang terjadi.

Sangat tidak diduga sebelumnya, ternyata yang datang rapat adalah beliau sendiri.. dengan ditemani...???......... Kira2 siapa pendampingnya?
Salah 1 direkturnya?....
Salah satu presiden komisarisnya?.... Bukan......bukan....
Beliau datang dengan ibu nya...ibu Mien R Uno😱😱😱.

Kami semua kaget bercampur kagum. Dan kekaguman om berlanjut dalam rapat itu. Beliau (dan ibunya) tidak pernah menyentuh minuman/makanan yang disediakan. Bukan karena tidak enak rasanya...bukan!! Sama sekali bukan karena itu. Tetapi ternyata sedang shaum sunah hari Senin😱😱😱. Demikian juga dg ibundanya...(Maa sya ALLAH, dan ini bukan katanya, tapi kata saya).

Selanjutnya, ternyata rapat masih terus berlanjut, hingga terdengar suara adzan...dan pak Sandiaga izin permisi untuk menunaikan kewajibannya sebagai muslim, sholat di awal waktu...demikian juga dg ibundanya.

Dan kekaguman om belum berhenti sampai disitu...

Ketika kami menghitung jumlah tenaga medis yang akan dikirim untuk menangani gempa DIY, ada kesulitan terkait transportasi. 1 pesawat sudah kami carter (Adam air). Tetapi masih ada beberapa barang penting yang belum bisa terbawa, dan 3 orang staf teknis yang menangani alat itu. Semua penerbangan full, dan barang harus segera sampai ke Jogja. Kira-kira apa solusinya? Kirim pakai mobil jalan darat ke Jogja? Telat coy.

Solusi tak terduganya datang dari pak Sandi.

"Barangnya berat Ndak pak?"

"Ah cuma sekira 250kg dan 3 teknisi," jawab kami.

"Gini aja pak, 2 jam lagi saya berangkat ke Jogja. Ikut saya aja," kata beliau...

Om pikir, ni orang gimana sih? Semua penerbangan kan full. Bener juga, pimpinan rapat langsung nyambar, "tidak tersedia seat, pak Sandi"..

Beliau jawab:
"Dak perlu pak, kita lewat Halim, pakai private jet saya aja. Kebetulan ibu juga mau ke Jogja nengok rumah disana"

Ahhh kami melongo semua.... private jet???😱😱😱.

Mimpipun tak pernah berani untuk suatu saat naik pesawat pribadi...dan beruntunglah teman teknisi om 3 orang yang telah berkesempatan nyicip private jet nya.

Ahhh itu kan cuma kata om, belum tentu pak Sandi itu bener2 baik. Lah wong dia dijadikan role model bisnis anak muda jaman now....

Pak Sandi belum tentu baik...lah wong bisanya dia cuma azan di masjid balai kota DKI kalau marbotnya telat ko😭😭😭

Belum tentu baik juga beliau, lah wong idenya cuma menyebarkan suara azan di louds speaker ke seluruh ruang balai kota😭😭

Jadi kalau gak kepingin mendengar suara azan bergema di seantero ruangan istana negara, tidak pingin punya seorang wapres yg melantunkan azan, gak usah pilih pasangan PAS lah...lah wong dia....πŸ˜„πŸ˜ƒπŸ€£πŸ˜

Ini untuk kalangan sendiri ya. Om cuma ngingetin ponakan, Ojo ngasi tukaran goro2 politik. Nek ngroso pak Sandi dhudhu wong apik, pilihlah pak Prabowo, tapi nek nganggap pak Sandi wong apik, yo monggo pilih sing mudhorote paling kecil... (sopo maneh??)

(Oom Emde)

Baca juga :