PARAH.. Caleg Pendukung Jokowi KECYDUK Jadi Sindikat Narkoba


[PORTAL-ISLAM.ID] CIREBON - Seorang calon legislatif (caleg) diamankan petugas Satnarkoba Polres Cirebon, Jawa Barat, Kamis siang (20/12/2018). Wanita asal Kabupaten Kuningan ini hanya bisa pasrah dan tertunduk malu bersama sembilan tersangka lainnya yang berhasil diamankan petugas Satnarkoba Polres Cirebon Jawa Barat.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto mengungkapkan, tersangka berinisial RV ternyata seorang caleg.

“Begitu kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika di Kabupaten Cirebon, kami langsung melakukan pengejaran dan dan berhasil menangkapnya di salah satu minimarket Jalan raya Cirebon-Kuningan wilayah Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Setelah diperiksa ternyata tersangka merupakan seorang caleg DPRD Kabupaten Kuningan,” ungkapnya di Stadion Ranggajati, Kelurahan/Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/12/2018), seperti dilansir Radarcirebon.com.

AKBP Suhermanto menuturkan, tersangka RV merupakan satu dari 19 tersangka yang ditangkap dalam operasi Antik yang digelar Polres Cirebon Kabupaten.

“RV tercatat sebagai warga Desa Bendungan, Kecamatan, Lebak Wangi, Kabupaten Kuningan. Tersangka ini bukan hanya pengonsumsi sabu, tetapi juga diduga sebagai kurir dan pengedar. Kami sudah beberapa pekan mengintai gerak geriknya. Kini tinggal pengumpulan bukti mencari tersangka lain dalam kelompok dia. Tersangka terjerat Pasal 112 ayat (1), Undang–Undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” tuturnya.

Masih kata Kapolres, pihaknya masih akan terus melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap jaringan narkoba tersebut, apakah termasuk jaringan lokal atau provinsi. “Kalau menurut pengakuan caleg itu dia baru menjadi kurir dan pengedar selama tiga hingga enam bulan,” katanya.

Sementara itu, dari liputan PojokJabar, tersangka RV adalah inisial dari nama Rika Verawati.

Berdasarkan penelusuran dari KPU DCT DPRD Dapil Kuningan 3, Rika Verawati adalah caleg no urut 9 dari PKB yang merupakan partai pendukung Jokowi.

Link: https://drive.google.com/file/d/1osegm56iWzIKPHtrVW-9pBIslN6gShwH/view

Parahnya... di DCT caleg ini tampil pakai jilbab. Padahal sehari-hari (saat ditangkap) tidak berjilbab.