NAH LOH! Bawa Kabur Motor Warga, Caleg PSI Dilaporkan ke Polisi, Warganet: Ini Caleg Apa Rampok?


[PORTAL-ISLAM.IDSyafrudin Budiman, calon anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dilaporkan ke Polres Sumenep atas dugaan penipuan dan penggelapan sepeda motor.
Laporan itu tertuang dalam LP/335/XII/2018/JATIM/RES SMP di mana sebagai pelapor adalah Khatibul Umam, warga Sumenep.

"Tanggal 12 Desember kemarin sudah saya laporkan ke Polisi," kata Khatibul Imam dilansir RMOLJatim, Rabu, 19 Desemeber 2018.

Syafrudin maju sebagai Caleg DPRD Jatim dari Dapil Jatim 14 yang meliputi, Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Syafrudin maju dari PSI dengan nomor urut 1.

Umam menjelaskan, kejadian itu bermula ketika dirinya diajak temannya bernama Rasidi untuk berkunjung ke kediaman Syafrudin. Setibanya, Syafrudin lalu meminjam motor Yamaha milik Umam dengan alasan ingin membeli tiket ke sebuah mini market.

"10 jam kami tunggu gak datang, saya tanya ke istrinya juga tidak tahu, nomor handphone juga tidak bisa dihubungi," terang Umam.

Berdasarkan informasi yang didapat Umam, Syafrudin cukup sering melakukan penipuan. Sehingga, Umam mengambil jalur hukum agar ada efek jera untuk Safrudin.

"Ini sudah meresahkan masyarakat. Malu-maluin aja, caleg kok nipu," tutur Umam. 

Sumber: RMOL
-----

Warganet pun berkomentar ramai.

"Kalo ada caleg @psi_id yang poligami saya pecat tapi penipuan, penggelapan sepeda motor dan Video Chat Sex kami rangkul. Moto kami: Kentutlah tapi jangan berbunyi," cuit @Nond08Back.

"Ini caleg apa rampok....," cuit @ratno1313.

"Kemaren photo porno... Ini maling motor.. Ampun Kakak," cuit @jelata02.