Mengejutkan, TGB Resmi Gabung ke NasDem


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kabar mengejutkan datang dari Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB). Dia resmi bergabung dengan Partai NasDem, Sabtu, 15 Desember 2018 kemarin.

Kabar bergabungnya mantan politikus Demokrat ini dibenarkan oleh Sekjen Partai NasDem, Jhonny G Plate.

"Iya. Pak TGB masuk ke NasDem. Pak TGB setuju dengan platformnya NasDem gerakan perubahan," kata Jhonny saat dihubungi, Senin, 17 Desember 2018.

Dia mengungkapkan, hubungan partai NasDem dengan mantan Gubernur NTB itu sudah lama terjalin. Namun, peryataan resminya disampaikan TGB saat mendampingi sang Ketum NasDem, Surya Paloh di Lombok. Saat itu, kepada Paloh, TGB menyatakan keinginannya untuk bergabung.

"Sudah lama sering bertemu. Tapi menyatakan masuk baru. Tapi dia sudah lama bertemu, sudah beberapa kali. Bukan mendadak, tiba-tiba. Tidak," katanya.

Intinya, kata Jhonny, bergabungnya TGB ke NasDem karena dirinya menilai sudah sejalan dengan perjuangan partai berjargon restorasi Indonesia itu.

"Intinya, dia sejalan dengan perjuangan NasDem. Dia melihat komitmen NasDem di pembangunan Indonesia, dukungan kepada pemerintah. Makanya, Pak TGB itu mendukung penuh Pak Jokowi. Gitu," kata Anggota Komisi XI DPR RI ini.

Sumber: TeropongSenayan