Hari Ini, Sandiaga Mulai ‘Terobos Kandang Banteng’


[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, memulai agenda kampanye ke Kabupaten Sukoharjo dan Kota Solo dan sekitarnya, hari ini. Kedua wilayah tersebut dikenal sebagai kandang banteng, di mana mayoritas warganya merupakan pendukung Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Sandiaga akan mengawali kunjungannya ke Kabupaten Sukoharjo. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu akan menyapa warga dan bertemu dengan komunitas pengrajin rotan di Desa Trangsan, Kecamatan Gatak. Sandi kemudian akan melakukan Salat Jumat di Masjid Al- Amin desa setempat.

Usai melaksanakan salat, Sandi akan bersosialisasi dan makan siang dengan warga. Malam harinya Sandi akan berkunjung ke Kota Solo, yang berjarak 10 kilometer dari Sukoharjo. Usai salat Maghrib di Masjid Syech Muhammad Utsaimi, Nusukan, Sandi akan bersosialisasi dengan warga.

Sejumlah kegiatan akan dilakukan Sandiaga pada hari berikutnya. Diantaranya berolahraga basket dengan komunitas basket Solo di Stadion Manahan. Kemudian menghadiri acara Haul Habib Ali Al Habsi di Pasarkliwon.

“Insya Allah setelah berolahraga basket di Manahan, pak Sandi akan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Habib Ali Al Habsi, Sabtu besok,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Respati Ardi, Jumat 28 Desember 2018.

Selain blusukan di kedua wilayah tersebut, Sandiaga juga dijadwalkan melakukan sosialisasi dengan warga di Kabupaten Sragen, Klaten dan Boyolali. Di Klaten, Sandi dijadwalkan bertemu dengan tokoh Nahdlatul Ulama KH Muhlis.

“Minggu pagi Pak Sandi akan berolahraga, lari pagi bersama komunitas lari Solo di Waduk Cengklik Boyolali,” katanya.

Sumber: Swamedium
Loading...