Goodbener Anies Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya, Warganet: Muka Tjahjo Kumolo Seperti E-KTP Tercecer di Jalanan 😁😁


[PORTAL-ISLAM.ID]  Lagi-lagi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berhasil menoreh keberhasilan. Kali ini, Pemprov berhasil meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 Kategori Utama.

Penghargaan APE langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Istana Wapres RI Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 19 Desember 2018.

Penghargaan tersebut diberikan karena komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak.

Atas keberhasilan tersebut, Anies mengatakan penghargaan ini memotivasi Pemprov DKI, melalui Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) dalam melaksanakan program pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Jakarta.

Sehingga, menurutnya hal tersebut dapat meningkatkan dan mengembangkan program-program tersebut agar lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, ini menambah motivasi untuk semua tim yang bekerja dan ini komitmen dari Pemprov DKI dan seluruh jajarannya untuk memastikan bahwa ada kesetaraan kesempatan bagi perempuan dan laki-laki di Jakarta," ujar Anies.

Ia pun mengungkapkan, sejauh ini sudah banyak program yang dikerjakan oleh pihaknya terkait pemberdayaan perempuan di kampung, pelatihan, juga perlindungan kepada kaum perempuan, terutama ketika ada suatu masalah yang menimpa mereka.

Ke depannya, ia berharap Pemprov DKI Jakarta bisa terus meningkatkan kinerja dalam menjalankan program pembangunan pemberdayaan perempuan untuk kesetaraan gender dan perlindungan anak di Jakarta.

“Ini (bentuk) apresiasi untuk yang bekerja. Saya hanya mewakili menerima, karena yang bekerja di sini (Pemprov DKI) ada ratusan ribu. Insya Allah kita bisa pertahankan untuk tahun depan," pungkas Anies.

Adapun, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menjelaskan, banyak sekali program-program yang dikerjakan Pemprov terkait pemberdayaan perempuan.

"Dari mulai yang terkait pemberdayaan perempuan di kampung, pelatihan-pelatihan, dan juga perlindungan kepada kaum perempuan terutama ketika ada kejadian-kejadian yang menimpa mereka," pungkasnya seperti dilansir Akurat.

Warganet pun bercuit ramai menanggapi berita ini:

"Mimik wajahnya Pak Tjahjo Kumolo seperti e-KTP tercecer di jalanan, ketika melihat Anies meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) thn 2018," cuit @AnonLokal.

"Mimiknya itu lho,,,,Kayak kardus kerendem comberan," @SPY84258304.

"Emang dia punya wajah?" cuit @Yoren505.