BERULAH LAGI!! Peduli Puting Beliung, FPI Buka Posko di Bogor Selatan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Sehari pasca musibah angin puting beliung yang menimpa di beberapa titik wilayah Bogor Selatan, yang terjadi pada Kamis sore salah satunya di Gang Falan I RT 01 RW 8, Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Nampak terlihat pohon-pohon yang tumbang akibat angin puting beliung sedang dievakuasi oleh Dinas Pertamanan Kota Bogor bersama instansi lainnya, Rumah-rumah yang rusak pun sedang diperbaiki oleh warga yang saling bahu membahu berupaya memperbaikinya.

Rudi, salah satu warga setempat yang berprofesi sebagai sopir angkot mengutarakan bahwa rumah miliknya mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

“Ada sebanyak 20 KK rumah rusak yang berdekatan dengan rumah saya, itu belum termasuk rumah yang berada di pinggir jalan, semuanya rusak.Pada saat kejadian, saya ada di rumah sangat takut melihat putaran angin yang begitu besar menyapu atap rumah yang berada di sekitar saya menyapu bersih selama kurang lebih 4 sampai 5 menit,” tuturnya pada saat kejadian hanya berpasrah diri kepada Allah.

Masih menurut Rudi, Ia mengakui posisi rumahnya terletak dibawah sementara diatasnya ada makam dan ada sumur 7 (tujuh) yang konon orang menyebutnya Makam Kramat Mbah Dalem.

“Depan rumah saya ada selokan dan saat kejadian airnya deras meluap, warga disini menyebutnya Solokan Cihaleuang Nunjang Ngidul yang airnya berasal dari tempat Makam Kramat tersebut,” ungkapnya.

Di lokasi kejadian, nampak pula terlihat beberapa orang dari Ormas Islam FPI Wilayah Bogor Selatan sedang membantu para warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Menurut Ustadz Asep, Koordinator FPI Bogor Selatan mengatakan pihaknya menurunkan anggota sebanyak 50 orang yang sudah berada di lokasi dan selanjutnya tim lainnya akan datang memberikan bantuan.

“Ini sudah merupakan kewajiban kami dalam rangka membantu sesama warga yang terdampak musibah angin puting beliung, Meskipun cuaca hujan kami tetap berupaya berikan bantuan sekemampuan kami,” kata Ustadz Asep.

Hal senada dikatakan Anton, Anggota FPI Bogor Selatan mengucapkan terima kasih kepada warga setempat yang sudah rela rumahnya dijadikan Posko Bantuan dan Penggalangan Dana bagi korban puting beliung.

“Alhamdulillah kami merasa terbantu juga oleh Ibu Eneng yang sudah rela rumahnya dijadikan Posko sementara buat FPI dan kami langsung berkoordinasi kepada Ketua FPI Bogor Selatan.” pungkasnya.

Sumber: PenaPublik
Loading...