Sandiaga Uno, The Next "Great Gatsby"


[PORTAL-ISLAM.ID]   Atas usahanya untuk menggaet suara dari kalangan emak-emak dan kaum milenial, Sandiaga Uno dianggap sedang dipoles untuk menjadi The Great Gatsby bagi emak-emak. Pendapat ini disampaikan oleh pengamat politik Ziyad Falahi yang juga Direktur Pusat Kajian Survei Opini Publik ini.

The Great Gatsby adalah film yang dirilis pada 2013 dan dibintangi oleh Leonardo de Caprio. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya F. Scott Fitzgerald tahun 1925. Film ini mengisahkan miliarder Jay Gatsby dengan segala lika-liku kehidupannya.

Gatsby dalam film digambarkan sebagai seseorang yang pernah berkeinginan untuk menjadi penulis, kemudian berubah mengikuti trend masyarakat pada masa itu dan ‘banting setir’ ke dunia ekonomi dan lantas menjadi milyader.

Sandiaga juga sama. Dulu dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses lantas banting setir masuk ke dunia politik tanpa meninggalkan pengalaman-pengalamannya di bisnis dan ekonomi.

Menurut Ziyad, pola Sandiaga untuk mendekati emak-emak dengan banyak turun ke pasar-pasar cukup efektif. Belum lagi usahanya untuk mendekati kaum millenials dengan ajakan untuk menjadi entrepreneur.

“Tapi sebaiknya jangan terlalu sering melakukan hal-hal blunder. Kaum milenial memang suka yang fun, tapi banyak sekali foto Sandi melompat-lompat sendiri,” ujar Ziyad seperti dilansir JPNN.com, Selasa 23 Oktober 2018 lalu.

Semoga konsep The Great Gatsby yang sedang dijalankan oleh Sandiaga dapat meraup suara kaum milenial yang diperkirakan mencapai hampir 35 persen di Pilpres 2019.

Sumber: Swamedium
Baca juga :