Sandiaga Uno Berharap Jokowi dan Prabowo Berpelukan di Reuni 212

(Foto: TEMPO/Subekti)

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berharap Calon Presiden Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo bisa satu panggung dalam acara reuni 212 dan berpelukan untuk menciptakan suasana damai.

“Kita harapakan tentunya jadi ajang silaturahmi, zikir, saling mendoakan. Tentunya ini alangkah baiknya kalau mereka berpelukan di atas panggung dalam satu balutan zikir,” katanya di Jakarta, Jumat (30/11/2018), seperti dikutip kabar24.

Sandi mengatakan bahwa peristiwa saat final pencak silat pada perhelatan Asian Games lalu -dimana Prabowo dan Jokowi berpelukan di atas panggung- berdampak baik bagi politik Indonesia.

Sandi menjelaskan bahwa reuni 212 bukan agenda politik tapi acara yang mengangkat ukhuwah islamiyah dan kekuatan persatuan.

Selain itu, ajang silaturahmi ini menurutnya sudah menjadi legenda di seluruh dunia karena pada peristiwa 212 dua tahun lalu ada 7 juta masyarakat berkumpul secara damai.

“Saya dikasih tahu tante saya akan masak sampai buat 500 orang katanya. Emak-emak sudah mulai sibuk buat hari minggu ini,” ucapnya.